Uncategorized

3 Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Firefox Untuk Menyimpan Website Penting


3 Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Firefox Untuk Menyimpan Website Penting – Bookmark merupkan fasilitas yang tersedia di setiap aplikasi browser. Keberadaan fitur ini sangat membantu kita untuk mengingat website yang menjadi favorit kita. Sehingga dapat dengan mudah kita kunjungi ketika kita online, karena website tersebut sudah tersimpan di bookmark.

Selain untuk mengingat website favorit, fitur ini juga bisa kita manfaatkan untuk menyimpan halaman-halaman yang menurut kita penting, sehingga kita bisa melihatnya kembali dengan mudah, tidak perlu mencari lagi di internet.

3 Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Firefox Untuk Menyimpan Website Penting

Pada browser firefox, terdapat 3 cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan website di bookmark. Berikut adalah ketiga cara yang dimaksud.

Menggunakan tombol kombinasi Ctrl+D

Terlihat sangat simple dan mudah bukan, hanya dengan menekan tombol Ctrl + D, kita sudah bisa bookmark halaman website. Pada halaman website yang menurut kamu penting dan ingin sekali menyimpanan halaman tersebut, tekan saja tombol kombinasi Ctrl+D, nanti akan muncul kotak dialog kecil.

Menggunakan tombol kombinasi Ctrl+D

Pada kotak dialog ini kita bisa mengatur nama bookmark, folder bookmark, serta tag dari bookmark tersebut. Kemudian pilih done jika sudah selesai disesuaikan. Jika ingin cepat, kita bisa menyimpannya begitu saja tanpa mengatur lagi nama dari bookmark, folder serta tagnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Melalui icon bookmark di pojok atas browser

Cara lainnya adalah dengan melalui icon bookmark yang tersedia di browser. Lebih tepatnya, keberadaan icon tersebut berada di sebelah kotak pencarian browser firefox. Kamu bisa mengklik icon tersebut sekali saja untuk menyimpan halaman website, namun kamu tidak bisa melakukan penyesuaian terhadap halaman yang dibookmark. Jika ingin sedikit memberikan pengaturan terhadap halaman yang ingin dibookmark, kamu bisa klik icon tersebut dua kali.

Melalui icon bookmark di pojok atas browser

Dengan klik kanan

Jalan lain untuk mengakses fitur bookmark ini adalah dengan mengklik kanan pada mouse, lalu kita bisa pilih icon bookmark yang ada dipojok kanan atas. Cukup dengan sekali klik, kita akan diminta mengatur nama bookmark tersebut seperti cara pertama, namun kita bisa langsung menyimpannya begitu saja.
dengan klik kanan

Itulah ketiga cara yang bisa kita lakukan untuk mem-bookmark sebuah halaman website. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kita. Semoga bermanfaat. 🙂

Artikel lainnya:


'