Editorial

5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Whatsapp Business Mulai Sekarang


Tahun 2020 merupakan tahun yang buruk bagi bisnis hotel dan pariwisata. Adanya pandemi memaksa orang-orang tidak bisa melakukan kegiatan normal sebagaimana mestinya dimana kita bebas melancong ke tempat yang jauh. Namun masih ada sektor bisnis lain yang masih dapat tetap berjalan, bahkan ada sektor bisnis yang malah makin meroket khususnya di bidang kesehatan.

Bagaimanapun juga yang namanya bisnis harus mampu menemukan cara menjangkau calon customer mereka, selain berkonsentrasi pada produk, layanan dan penjualan. Salah satu cara bisnis dapat menjangkau calon customernya ialah menggunakan platform media sosial atau chat messaging, karena pemilik bisnis tidak hanya sekedar menjalin komunikasi, namun dapat menjangkau customer dengan mudah hanya dengan mem-broadcast postingan pada platform tersebut.

Untuk meningkatkan interaksi bisnis Anda dengan calon customer, inilah saat yang tepat untuk beralih ke Whatsapp Business. Selain itu Whatsapp merupakan platform chat messaging dengan pengguna mencapai angka 1,5 Miliyar di seluruh dunia. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Whatsapp Business yang sangant cocok bagi para pebisnis sebagai alat bantu untuk menjalankan bisnisnya.

Gratis!!!

Segalah hal yang gratis pasti akan menarik hati. Kita bisa memanfaatkan fitur-fitur dalam Whatsapp Busniness secara gratis, dan tentunya bebas dari iklan. Dengan tools gratis ini Anda dapat menjaring customer Anda secara aktif.

Broadcast Pesan

Broadcast adalah salah satu fitur yang memungkinkan kita mengirim pesan informatif ke banyak customer. Dengan begitu kita dapat dengan mudah mengirim banyak pesan ke orang-orang tertarget yang ada di kontak kita.

Meningkatkan Visibilitas Brand

WhatsApp kini menjadi aplikasi pengiriman pesan pribadi paling populer. Oleh karena itu, jika Anda ingin meningkatkan visibilitas brand Anda, whatsapp adalah platform yang sempurna. Setelah Anda memiliki basis audiens di WhatsApp Business, Anda dapat menyusun strategi konten dan membuatnya lebih inklusif di luar kita melakukan promosi/iklan. Selain itu, Anda bahkan dapat mengatur status WhatsApp untuk melayani basis pelanggan yang luas, tanpa membuatnya terlihat seperti promosi penjualan secara langsung.

Real-Time Customer Support

Baik pebisnis atau customer lebih suka melakukan tanya jawab tentang produk melalui whatsapp. Alangkah baiknya apabila Anda sedang sibuk sehingga tidak sempat membalas banyak chat yang masuk, Anda bisa mengatur balasan chat otomatis demi menenangkan hati si calon customer.

Kekuatan dari Status Whatsapp

Ketika kita membuat status di Whatsapp, kita akan dapat menjangkau orang-orang yang juga menyimpan kontak kita di dalam list kontaknya. Berbeda dengan instagram, meskipun kelihatannya banyak follower, namun algoritma instagram tidak memungkinkan dapat menjangkau semua follower.

Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi pebisnis, hanya mereka yang proaktif yang dapat bertahan dalam keadaan yang serba tidak pasti ini. Jika Anda sedang menjalankan bisnis baik sudah lama atau masih baru, dan Anda ingin mencari strategi pemasaran yang membuat unggul, Whatsapp Business merupakan salah satu tools yang sangat direkomendasikan.


Follow Instagram @pintarkomputercom