Uncategorized

5 Fitur Windows Legendaris Yang Diganti Dengan Fitur Baru


Sementara orang – orang suka mendownload software – software keren, Windows memiliki banyak tools yang built-in, beberapa di antaranya mungkin Anda tidak tahu. Banyak sekali tools dan fitur yang sudah tersedia di dalam Windows. Namun ada beberapa yang mungkin tidak begitu memuaskan alhasil fitur tersebut dihilangkan dan diganti dengan yang baru.

Di bawah ini adalah 5 fitur windows yang di ganti dengan yang baru:

Internet Explorer

  • Rilis pertama: Agustus 1995 (Microsoft Internet Explorer), Windows 95
  • Dihentikan: Juli 2015 (Internet Explorer 11), peluncuran Windows 10
  • Diganti dengan: Microsoft Edge

5 Fitur Windows Legendaris Yang Diganti Dengan Fitur Baru

Internet explorer pertama tersedia dengan Mincrosoft Plus! paket tambahan pada Windwos 95, memiliki sejarah panjang sebagai browser default Windows. Selama beberapa tahun pertama, persaingan terasa sedikit, namun mulai pada versi 5 dan 6 terdapat masalah keamanan, sehingga muncul Mozilla Firefox (rilis pada 2002) dan Apple Safari (rilis pada 2003). Microsoft terlihat tidak peduli akan masalah ini, hingga pengguna mulai beralih ke tempat lain.

Kini Microsoft telah mengganti browser tersebut dengan yang baru dan nama yang baru, yakni Microsoft Edge. Microsoft Edge terbukti lebih cepat dari Internet Explorer, dengan ini pengguna tidak perlu repot – repot lagi mendownload browser lain.

Baca:  10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Browser Microsoft Edge 10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Browser Microsoft Edge.

Windows Media Center

  • Rilis pertama: Oktober 2002, dengan Windows XP Media Center Edition
  • Dihentikan: Juli 2015, peluncuran Windows 10
  • Digantikan oleh: Banyak Alternatif

5 Fitur Windows Legendaris Yang Diganti Dengan Fitur Baru

Windows Media Center pertama dirilis menjadi software yang berfokus pada pengolahan media di Windows XP, termasuk dalam Windows Vista, 7, dan 8/8.1.

Software ini memungkinkan kita untuk melihat slideshow dan file video lokal. Fungsi utama dari software ini ada untuk memutar DVD.

Penghentian Windows Media Center terutama disebabkan pergeseran media streaming melalui cakram fisik. Microsoft harus membayar biaya untuk hak untuk memutar DVD pada setiap salinan Windows yang dijual, dan dengan lebih sedikit perangkat termasuk drive optik sekarang, masuk akal untuk menghentikannya.

Pada Windows 10, jika kita masih ingin menggunakan software sejenis Windows Media Center, kita bisa menggunakan Alternatifnya.

Baca: 5 Alternatif Windows Media Center.

Outlook Express

  • Rilis pertama: Oktober 1997, dengan Internet Explorer 4
  • Dihentikan: Januari 2007, peluncuran Windows Vista
  • Digantikan oleh: Windows Mail, Windows Live Mail, Microsoft Outlook 

Outlook Express adalah basic email/news client yang datang dikemas dengan IE 4-6, dan terintegrasi dengan Windows Messenger pada Windows XP. Meskipun namanya, Express adalah benar-benar berbeda dari Outlook, yang merupakan bagian dari Office suite. Anehnya, itu juga tersedia untuk Mac OS 9.

Tidak ada yang terlalu menarik tentang Outlook Express; itu adalah aplikasi email untuk Internet yang lebih muda, dan perlu diganti ketika standar berkembang, terutama karena memiliki banyak masalah. Dengan peluncuran Windows Vista, Windows Mail mengambil alih tugas aplikasi e-mail default, yang tidak terhubung ke IE. Dengan nama yang sama Windows Live Mail dirilis secara gratis pada akhir tahun 2007 dan menjabat sebagai pengganti Outlook Express pada Windows XP dan Windows Mail pada Windows Vista. Ini masih tersedia untuk di-download pada Windows 7 dan yang terbaru.

Outlook adalah penerus paling modern untuk Outlook Express.

Backup and Restore

  • Rilis pertama: Januari 2007, peluncuran Windows Vista
  • Dihentikan: Oktober 2013, peluncuran Windows 8.1
  • Digantikan oleh: Sejarah File, berbagai alat  

Setiap orang perlu untuk mem-backup komputer mereka. Sementara versi Windows sebelumnya, seperti Windows XP, memiliki fitur dasar Backup, itu bukan alat fitur lengkap sampai Backup dan Restore diluncurkan dengan Windows Vista. Meskipun ada banyak solusi backup lain yang tersedia, ini adalah default Windows pada Windows Vista dan Windows 7.

Namun, Backup dan Restore bukanlah program cadangan yang menakjubkan. Alih-alih menciptakan hirarki file Anda sehingga Anda bisa dengan mudah mengambil file individual dari backup, itu membuat satu “wadah” yang harus dikembalikan dengan program yang sama. Kebanyakan orang ingin solusi backup mereka untuk menjadi sederhana, sehingga Microsoft menyembunyikan Backup dan Restore di Windows 8 mendukung baru File History.

Anehnya, solusinya adalah kembali sebagai “Backup dan Restore (Windows 7)” pada Windows 10, tapi pasti bukan fitur headlining. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki rencana ketika hard drive Anda meninggal, itu bukan ide yang buruk, tetapi ada alternatif otomatis lebih baik untuk pemulihan file.

Games Explorer/Windows Games

  • Rilis pertama: Januari 2007, peluncuran Windows Vista / April 1992, dengan Windows 3.1
  • Dihentikan: Oktober 2012, peluncuran Windows 8
  • Digantikan oleh: Steam, berbagai alat

Ini adalah semacam kumpulan fitur, tetapi mereka semua mati untuk alasan yang sama. Games Explorer merupakan bagian dari Windows Vista dan Windows 7 dimaksudkan untuk menjadi tempat satu atap untuk mengelola semua permainan Anda, termasuk kotak seni, peringkat konten, dan informasi penerbit, juga berkumpul link cepat ke audio / pengaturan video, Windows Firewall, dan kinerja sistem sehingga Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk permainan di satu tempat.

Microsoft benar-benar melewati batas dengan Windows 10. Masih menawarkan permainan ini sebagai aplikasi Metro, itu juga mencampur mereka dengan iklan video yang mengganggu dan termasuk pembelian aplikasi untuk menghapus gangguan ini. Anda bahkan dapat bermain Solitaire di browser Anda, ada versi online Minesweeper, juga.

Itulah beberapa fitur lama di Windows yang kini sudah tidak lagi dikembangkan dan diganti dengan fitur yang baru.


'