Tips

5 Shortcut Untuk Taskbar Windows 10


Perlu kita ketahui bahwa taskbar sudah mulai digunakan oleh Windows sejak Windows 95. Dan seiring berjalannya waktu, update terus dilakukan sehingga taskbar juga mengalami perubahan, yang pastinya sampai saat ini sudah jauh lebih baik.

Windows 10 taskbar

Taskbar di Windows 10, merupakan taskbar terbaik sepanjang sejarah Windows sampai saat ini. Banyak pengaturan-pengaturan sederhana yang memudahkan. Tidak hanya itu saja, bahkan Anda bisa meningkatkan produktivitas Anda.

Ada 5 shortcut untuk taskbar di Windows 10, yanag mungkin akan sangat berguna bagi Anda untuk meningkatkan produktivitas Anda dalam menggunakan komputer.

  1. Shift + Klik Icon Aplikasi Pada Taskbar untuk membuka jendela aplikasi baru. Meskipun Aplikasi sudah terbuka, ketika anda menggunakan shortcut ini, akan membuka jendela yang baru.
  2. Shift + Ctrl + Klik Icon Pada Taskbar fungsinya sama seperti shortcut pertama, hanya saja aplikasi dijalankan dalam mode administrator.
  3. Shift + Klik Kanan Pada Sebuah Icon App untuk menampilkan opsi jendela pada aplikasi, bukan dalam tampilan normal.
  4. Shift + Klik Kanan Pada Grup Aplikasi, sama seperti sebelumnya, hanya saja yang ini untuk jendela yang memiliki grup (lebih dari satu jendela).
  5. Ctrl + Klik Jendela Yang Digrub akan menampilkan semua jendela satu per satu.

Dengan menggunakan shortcut ini, setidaknya waktu yang Anda gunakan jauh lebih hemat, sehingga produktivitas Anda menjadi lebih baik.

Selamat mencoba.