Editorial

6 Taktik Microsoft Yang Membaut Anda Ingin Upgrade Ke Windows 10


Microsoft sangat tertarik untuk menggiring Anda ke Windwos 10. Bagi mereka, itu membuat lebih mudah untuk memberi dukungan, mengembangkan, dan menguangkan sistem operasi mereka, ketika banyak orang yang menggunakannya.

Banyak dorongan yang kuat untuk membuat orang-orang mengupgrade ke Windows 10. Windows 10 tersedia gratis, itu merupakan salah satu taktik Microsoft agar kita upgrade ke sistem operasi mereka yang baru.

Di bawah ini adalah beberapa taktik Microsoft yang membuat kita beralih ke Windows 10.

Upgrade Gratis

Pada versi windows sebelumnya, Anda harus membayar untuk bisa menggunakan sistem operasi besutan Microsoft. Tapi berbeda dengan Windows 10, Anda bisa mengupgrade secara gratis.

Khususnya bagi Anda yang menjalankan versi non-enterprise dari windows 7 dan 8, Anda bisa upgrade langsung secara gratis. Promo ini berlaku selama satu tahun pertama sejak peluncuran windows 10 (sampai Juli 2016). Windows 10 dikabarkan akan menjadi sistem operasi terakhir dari Windows.

windows 10 free upgrade

Pengalaman Terbaik Dalam Bermain Game

Walaupun banyak tersedia konsol game, bermain game di PC bisa dibilang lebih asik, terlebih di Windows 10. Dengan Windows 10, telah ada sejumlah penambahan yang membuatnya menjadi lebih baik, penuh dengan fitur yang akan membuat gamer jatuh cinta. Xbox One controller didukung secara native, aplikasi Xbox memungkinkan Anda terhubung dengan teman – teman Anda yang bermain di konsol, dan Anda juga dapat screenshot dan merekan permainan tanpa aplikasi pihak ketiga.

windows 10 for gaming

Semua itu sangat baik dan bagus, tapi fitur pembunuhnya adalah DirectX 12. Versi terbaru menurunkan konsumsi sumber daya, meningkatkan frame rate, dan dukungan efek grafis ditingkatkan. Jika Anda menggunakan kartu grafis baru dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, mungkin sudah mendukung DirectX 12. Sangat disayangkan memang jika tidak upgrade ke Windows 10, karena DirectX 12 hanya berjalan di Windows 10. Untuk gamer yang sangat berdedikasi, mungkin ini adalah suatu keharusan.

Get Windows 10 App

Selalu ada jalan keluar untuk upgrade ke Windows 10. Jika Anda menggunakan windows 7 atau 8, sesekali bermunculan notifikasi yang mencoba dan meyakinkan Anda untuk upgrade ke windows 10. Bagi mereka yang ingin upgrade, itu adalah metode yang berguna. Tapi bagi orang lain, itu adalah aplikasi yang mengganggu.

get windows 10 offer final

Mengambil satu langkah lebih lanjut, beberapa pengguna telah menemukan bahwa tidak hanya memilihi file download instalasi untuk Windows 10 tanpa persetujuan mereka, namun sistem mereka telah ditingkatkan secara otomatis juga. Upgrade otomatis adalah sebuah kesalahan, karena sistem operasi diupgrade tanpa persetujuan.

Fitur Baru & Eksklusif

Beberapa fitur baru hadir secara eksklusif di Windows 10. Continuum adalah fitur yang dinamis yang akan merubah antara interface desktop dan tablet, tergantung pada bagaimana perangkat sedang digunakan. Task View memungkinkan Anda untuk membuat virtual desktop. Ada juga Edge, browser baru Microsoft yang hadir dengan performa yang jauh dari Internet Explorer.

cortana-windows-10-reminders-2

Satu lagi, mungkin ini adalah penambahan terbesar untuk Windows 10, meskipun sebelumnya sudah diperkenalkan pada Windows Phone 8.1, yaitu Cortana, asisten virtual yang dapat membantu Anda dalam berbagai macam tugas. Anda dapat berbicara atau mengetik sesuatu untuk cortana dan memungkinkan Anda untuk cepat mencari sesuatu di sistem dan web, rancangan email, kontrol musik, dan masih banyak lagi.

Dukungan Hardware

Perlu diketahui, processor Intel Skylake pada Windows 7 atau 8.1 hanya akan menerima critical security patches setelah 17 Juli 2017. Jika Anda ingin menerima dukungan penuh setelah tanggal tersebut, Anda harus meng-upgrade ke Windows 10.

intel skylake

Tidak hanya itu, processor generasi berikutnya seperti Intel Kaby Lake dan Snapdragon 820 hanya akan bekerja di Windows 10. Pada dasarnya jika Anda membeli hardware baru di masa depan, Anda mungkin harus meng-upgrade sistem operasi untuk penggunaan maksimal.

Windows 10 Lebih Aman

Ini adalah salah satu diperdebatkan. Setiap versi Windows memiliki siklus hidup resmi, yang merupakan periode waktu di mana Microsoft akan memberikan dukungan untuk itu. Ini dibagi menjadi dukungan utama dan dukungan diperpanjang. Perbedaan utama antara keduanya adalah yang terakhir tidak akan menyertakan update non-keamanan, seperti fitur baru. Patch keamanan disediakan oleh keduanya.

Anda mungkin akan terkejut ketika mendengar Vista telah memperpanjang dukungan hingga 11 April 2017. Windows 7 dan 8 masing – masing akan didukung sampai dengan tanggal 14 Januari 2020 dan 10 Januari 2020. Mengingat siklus hidup sistem operasi tersebut, Anda secara teknis masih aman di sistem operasi tersebut.

security

Dalam sebuah wawancara, Kepala Pemasaran Microsoft, Chris Capossela mengatakan bahwa mereka mendorong mitra software dan hardware mereka untuk mengambil keuntungan dari Windows 10 dan yang jelas membuat barang lama benar-benar buruk dan belum lagi masalah virus dan keamanan.

Meskipun benar bahwa perangkat lunak dan perangkat keras baru mungkin terbatas untuk Windows 10, yang tidak dibuka untuk risiko keamanan. Tapi itu informasi yang pasti akan menyebar dan menyebabkan beberapa orang untuk meng-upgrade, persis seperti yang diinginkan.

Tidak ada keraguan bahwa Microsoft sangat mendorong Windows 10. Banyak sekali fitur yang bisa didapat setelah upgrade ke Windows 10, seperti dukungan gaming dan fitur – fitur baru yang keren seperti cortana.