Uncategorized

6 Tips Menjaga Layar Touch Screen Smartphone Agar Awet


Pintar KomputerTouch Screen atau layar sentuh memang sudah menjadi tren di kalangan teknologi dewasa ini. Sudah sangat banyak barang teknologi yang memanfaatkan teknologi layar sentuh ini (Touch Screen). Layar sendiri merupakan bagian paling penting yang bisa menentukan baik atau tidaknya smartphone kita.

4 Tips Menjaga Layar Touch Screen Smartphone Agar Awet

Jika layar smartphone terjaga kondisinya, tidak banyak goresan ataupun noda kotor yang menempel, maka segala oktivitas yan biasa kita lakukan seperti bermain game, menonton video, melihat koleksi gambar, atau yang lainnya akan lebih terasa maksimal. Oleh karena itu layar sangat membutuhkan perhatian ekstra.

Artikel kali ini akan membaha tentang tips menjaga layar smartphone agar bisa memiliki kondisi yang terjaga, mulus, tidak banyak goresan, dan tetap bersih. Selamat membaca!!

6 Tips Menjaga Layar Smartphone

1. Langsung pasang lapisan anti gores
Jangan suka menunda, karena hal ini yang membuat kita malas untuk melakukannya. Sangat disarankan saat baru membeli smartphone, ada baiknya langsung dipasang anti gores agar layar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan sejak awal. Lanjut ke tips selanjutnya, cara membersihkan layar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

2. Jangan sembarangan membersihkan layar
Tips menjaga layar smartphone selanjutnya berhubungan dengan cara membersihkan. Lakukan cara yang tepat agar tujuan yang awalnya bermaksud untuk menjaga kebersihan tidak berakhir dengan penyesalan. Cara membersihkan yang paling tepat adalah dengan menggunakan kain yang kering dan halus.

3. Hindarkan kuku
Banyak orang yang menggunakan kuku mereka dalam mengoperasikan smartphone. Hal itu sebenarnya akan memperbesar kemungkinan layar mengalami goresan atau kerusakan, terutama oleh kuku yang tajam. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan kuku karena layar sentuh atau smartphone touchscreen tidak di desain untuk penggunaan kuku, melainkan menggunakan jari.

4. Operasikan dengan lemah lembut
Sekasar apapun Anda, seberat apapun pekerjaan Anda, sekuat apapun Anda, jangan terapkan kebiasaan tersebut pada penggunaan smartphone. Operasikanlah touchscreen smartphone Anda secara lemah lembut, karena jika menekan terlalu keras akan memberikan kemungkinan lebih besar terhadap layar yang tergores atau rusak.

5. Hindari menekan layar dengan kuat
Memang beberapa smartphone didesain layar sentuh untuk pengoperasiannya, namun jangan menekan layar terlalu kuat.

6. Jangan letakkan di dalam kantong celana
Hal ini sering dilakukan sebagian besar orang, hal ini menyebabkan layar smartphone Anda tergores dan cepat rusak karena tertekan. Bila memang harus dimasukkan ke dalam kantong sebaiknya lapisi smartphone Anda dengan pelindung.

Demikianlah 4 tips menjaga layar smartphone yang bisa Anda praktekan agar layar smartphone Anda tetap awet dan mempunyai kualitas yang terjaga dengan baik. Smoga bermanfaat.

Berita populer !!


'