Uncategorized

78 Persen Pengguna Twitter Berasal Dari Perangkat Mobile


Pintar Komputer – Baru-baru ini, Twitter telah merilis laporan keuangan mereka pada kuartal pertama tahun ini. Situs jejaring sosial yang berlambangkan burung ini telah dilaporkan mempunyai 255 juta pengguna aktif untuk setiap bulannya.

Kabar menarik lainnya, ternyata tingkat pengguna twitter lebih banyak berasal dari perangkat mobile. Laporan yang dirilis Twitter ini, mengungkapkan bahwa sebanyak 198 juta atau 78% dari total yang ada, pengguna menggakses Twitter melalui perangkat mobile. Baik itu menggunakan smartphone ataupun Tablet.

78 Persen Pengguna Twitter Berasal Dari Perangkat Mobile
source image: TechCrunch.com

Meskipun angka tersebut terbilang tinggi, namun pihak perusahaan tidak mau berpuas diri. Karena secara keseluruhan tingkat perkembangan pengguna Twitter terus mengalami penurunan. Seperti yang terlihat pada grafik dibawah ini, pada kuartal kedua tahun 2010 mereka berhasil meraih peningkatan pengguna hingga 33 persen. Dan jika diibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2014, mereka hanya mampu meraih peningkatan pengguna sebanyak 5,8 persen.

Berupaya memperbaiki hasil negatif ini, twitter pun mencoba merombak berbagai layanan, seperti fitur, tampilan dan sebagainya. Hal ini dilakukan guna menarik minat para pengguna, baik itu dari perangkat mobile maupun dekstop PC. Seperti yang kita ketahui bersama, belakangan ini Twitter sibuk merombak tampilan mereka serta meningkatkan berbagai fitur yang ditawarkan.

TechCrunch


'