Tutorial

Bagikan Tautan YouTube yang Start di Menit Tertentu, Begini Caranya!


Bagikan Tautan YouTube – Sebagaimana yang kita semua tau, YouTube merupakan platform berbagi video nomor wahid saat ini. Telah banyak video yang terunggah di platform ini, mulai dari video berdurasi pendek hingga yang berjam-jam.

Khusus untuk video yang berdurasi panjang, terdapat salah satu fitur yang sangat bermanfaat yang disediakan oleh YouTube yang bisa kita manfaatkan untuk membagikan tautan video tersebut agar dapat dimulai di menit-menit tertentu. Ini berguna ketika kita ingin menunjukan momen-momen penting dari suatu video yang berada di menit ke 30 (misalnya), kita bisa membagikan tautan khusus yang akan memulai video di menit tersebut. Jadi, tidak perlu repot menunggu lama-lama atau menskip beberapa bagian untuk bisa mencapai ke momen yang dimaksud.

Cara Mengatur Waktu di Tautan Youtube

Caranya cukup mudah, tentukan video yang ingin kita tonton.

Kemudian klik tombol share yang ada di bawah layar video. Jangan lupa memberi cekbox start at dan tentukan mulai di menit berapa kamu ingin membagikan tautannnya.

Bagikan Tautan YouTube yang Start di Menit Tertentu, Begini Caranya!

Lalu tinggal kita pilih, mau dibagikan facebook, twitter, atau ke platform lain, atau ingin ambil linknya saja.

Atau, cara lebih simple lagi

Ketika telah sampai pada momen-momen/menit-menit yang ingin dibuatkan tautannya, klik kanan pada layar video, kemudian pilih Copy video URL at current time.

Bagikan Tautan YouTube yang Start di Menit Tertentu, Begini Caranya!

Secara otomatis kita telah berhasil meng-copy link tautan nya.

Kemudian kita paste saja link tersebut dimana saja kita ingin membagikannya. 🙂