News

Batu Akik Jadi yang Paling Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2015


Google Trends 2015 – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google rutin membeberkan data terkait hal-hal apa saja yang sering dicari di mesin pencarian google. Ya, belum lama ini Google telah merilis data baru mengenai topik atau kata kunci paling sering dicari di mesin pencarinya. Data-data tersebut dipublish oleh Google dalam laman website Google Trends.

Dalam laman tersebut dimuat beberapa kategori yang mewakili topik-topik populer sepanjang tahun ini, yaitu: penelusuran terpopuler, peristiwa nasional, peristiwa internasional, tokoh, apa itu… , bagaimana cara… , film Indonesia 2015, gadget, game, meme, mode kecantikan, resep, dan selebriti.

Batu Akik Jadi yang Paling Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2015

Dikutip dari Sindonews, “Sepanjang tahun ini banyak pencarian yang unik bahkan tidak terduga
sama sekali oleh kita. Sepanjang 2015 ini pencarian terpopuler tidak
lepas dari apa saja yang ada di sekitar kita,” ujar Communications Head,
Consumer & YouTube, Putri Silalahi, di acara Year In Search Google,
Rabu (17/12/2015).

Tanpa diduga, yang menjadi kata kunci paling sering dicari adalah batu akik. Kemudian diikuti oleh Go-jek yang berada pada urutan kedua.

Batu Akik Jadi yang Paling Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2015

Batu akik memang sempat menjadi perbincangan hangat di berbagai media informasi di Indonesia. Puncak kepopulerannya mulai bulan Februari hingga Mei, kemudia pada bulan-bulan selanjutnya berangsur menurun drastis yang menandakan berkurangnya peminat. Meski demikian, tidak ada topik yang mampu mengalahi kepopuleran batu akik ini. Sungguh luar biasa kepopulerannya.

Batu Akik Jadi yang Paling Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2015

Hal ini terbukti dengan berbagai media seperti, televisi, cetak, maupun media online yang selalu membahasnya. Bahkan beberapa toko online seperti OLX, Bukalapak.com, dan lainnya penuh dengan iklan batu akik yang beragam jenis. Mulai dari yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk melihat statistik pencarian sepanjang tahun 2015, kamu bisa kunjungi laman Google Trends.


'