Uncategorized

Cara Convert Dokumen Kamu Menjadi PDF Secara Online, Cepat dan Gratis!


Cara Convert Dokumen Kamu Menjadi PDF Secara Online – Apa sih tujuan dari meng-convert sebuah dokumen menjadi file PDF, entah itu word, excel, ataupun power point? Salah satunya tujuan nya adalah agar file yang kita buat tersebut tidak akan pernah bisa diubah sewaktu-waktu. Misalnya, ketika kita mengkonersi sebuah dokumen ke dalam bentuk PDF, kemudian kita bagikan file tersebut kepada teman-teman, maka file PDF yang kita bagi tersebut tidak akan pernah bisa diubah. Sehingga keaslian filenya masih terjaga.

Cara Convert Dokumen Kamu Menjadi PDF Secara Online, Cepat dan Gratis!

Sebenarnya, ada banyak layanan di internet yang bisa kita gunakan untuk malakukan konversi dokumen dalam bentuk PDF. Namun dari banyaknya layanan yang ada, beberapa diantaranya adalah berbayar.

Iseng-iseng mencari di google, tentang bagaimana cara mengubah dokumen word ke dalam bentuk PDF, saya menemukan sebuat situs yang menyediakan layanan tersebut secara gratis. Tidak hanya gratis, waktu pengerjaannya pun sangat cepat dan mudah. Lalu saya berpikir untuk membagikannya kepada Anda. Ini merupakan salah satu cara agar saya tidak lupa dengan situs yang sangat bermanfaat ini.

Oke langsung saja ya kita mulai mengkonversi dokumen kita ke dalam bentuk PDF.

1. Silahkan Anda kunjungi website-nya www.doc2pdf.net. Ketika kita sudah berada pada halaman awal, kita akan melihat tombol warna biru, yang melambangkan UPLOAD.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

2. Klik tombol tersebut untuk mengunggah dokumen yang akan kita konversi ke dalam bentuk PDF. Tunggu beberapa detik, sampai dokumen yang kita unggah tadi berhasil dikonversi menjadi PDF.

Cara Convert Dokumen Kamu Menjadi PDF Secara Online, Cepat dan Gratis!

3. Setelah selesai dikonversi, kita bisa langsung download file tersebut ke komputer kita atau mengirim file nya ke email kita. Silahkan langsung masukan email anda pada form yang tersedia, kemudian klik tombol SEND, maka mereka akan langsung mengirim file tersebut ke email Anda.

Cara Convert Dokumen Kamu Menjadi PDF Secara Online, Cepat dan Gratis!

4. Silahkan cek kembali email Anda, untuk mendapatkan link download file PDF tadi.

Cara kerjanya sangat cepat. Format yang didukung untuk dikonversi menjadi file PDF adalah Word, Excel, PowerPoint, gambar, HTML dan txt. Gimana, sangat mudah dan cepat kan?


'