Tips Tutorial Uncategorized

Cara Membuat Link Ke Video Youtube Yang Dimulai Pada Waktu Tertentu


Youtube membuat sesuatu lebih mudah, kini Anda bisa menentukan waktu atau momen tertentu dalam sebuah video dan membagikannya ke orang-orang. Langsung saja simak cara membuat link ke video Youtube yang dimulai pada waktu yang ditentukan.

1. Ketika Berbagi Video: Bila Anda klik tombol Bagikan di bagian bawah video Youtube, Anda akan melihat sebuah form untuk mengisi waktu mulai video. Secara default form tersebut akan terisi waktu pemutaran video yang sedang berlangsung.

share video

2. Ketika Menyalin URL Video: Anda juga bisa menyalin URL video Youtube. Jeda video yang sedang diputar pada waktu yang Anda inginkan. Klik kanan pada layar video, klik “Salin URL video pada waktu saat ini”. Anda bisa berbagi link itu dalam email, pesan, media sosial, dll.

salin url video pada waktu saat ini

Ini bekerja di HTML 5, namun pada beberapa browser mungkin tidak ditemukan pilihan menu tersebut sampai Anda mengaktifkan flash.

3. Ketika Meninggalkan Komentar: Sebutkan waktu mulai di komentar video Youtube dan secara otomatis berbah menjadi link yang dapat diklik oleh orang lain dan mulai melihat dari titik waktu tertentu.

komentar waktu

Itulah tiga cara mudah membuat link video Youtube yang dimulai dari titik waktu tertentu. Selamat mencoba.


'