Tutorial

Cara Membuat Posting di Facebook Dalam Multi Bahasa


Internet adalah tempat dimana terdapat semua bahasa, dan bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa Internasional yang sering digunakan untuk bisnis dan komunikasi. Namun, sangat diperlukan untuk membuat suatu kemudahan agar orang yang kurang dalam berbahasa Inggris tetap bisa mengerti.

Di Facebook, kita bisa mengandalkan fitur terjemahan yang ada pada facebook, tetapi karena itu merupakan layanan terjemahan online, kita bisa mendapatkan hasil yang baik.

Untungnya, sekarang kita bisa membuat terjemahan sendiri dalam posting yang kita buat di Halaman Facebook. Jelas itu sangat memberikan kontrol yang lebih atas terjemahan dalam posting yang kita buat agar mudah diterima.

Fitur ini banyak memberikan keuntungan. Misalnya, bagi perusahaan internasional yang memiliki pelanggan dan mitra di seluruh dunia, pasti sangat memerlukan fitur seperti ini. Banyak perusahaan internasional yang memiliki halaman Facebook. Fitur ini sangat menguntungkan, dalam satu posting mereka dapat membuat lebih dari satu bahasa sehingga mudah dimengerti orang banyak di seluruh dunia ini.

Cara Membuat Posting Multi Bahasa di Facebook Pages

Untuk bisa membuat posting multi bahasa, Anda harus mengaktifkan fitur ini dalam pengaturan Halaman Facebook Anda terlebih dahulu.

Klik Pengaturan di bagian kanan atas Halaman, setelah itu akan terlihat daftar pilihan pengaturan yang banyak di tab Umum (Anda akan melihat opsi ini jika Anda adalah admin di Halaman Anda). Scroll ke bawah sampai menemui “Kirim dalam Beberapa Bahasa”.

pengaturan kirim dalam beberapa bahasa

Klik Edit, ceklis Kotak, dan klik Simpan Perubahan.

izinkan kirim dalam beberapa bahasa

Membuat Posting Facebook Dalam Multi Bahasa

Sekarang Anda sudah mengaktifkan fitur kiriman multi bahasa di pengaturan, Anda akan melihat opsi baru dalam kotak teks. Klik “Tulis kiriman dalam bahasa lain”, maka akan muncul pilihan bahasa yang sesuai dengan kebutuhan, dan Anda bisa memasukkan terjemahan Anda sediri dalam kolom kedua dalam kotak text tersebut.

membuat postingan dalam multi bahasa di facebook

Kita bisa menambah posting dalam jumlah bahasa yang sangat banya, belum diketahui berapa batas jumlah bahasa yang bisa digunakan.

Sekarang ketika seseorang melihat posting Anda, mereka akan diberi beberapa pilihan bahasa yang sudah disediakan.

melihat postingan dalam multi bahasa

 

Begitulah cara mudah untuk membuat posting tunggal dalam beberapa bahasa. Fitur ini sangat membantu sekali bagi pemilik Halaman Facebook untuk lebih menyederhanakan proses promosi media social mereka serta membuatnya lebih efektif.

Anda juga tentunya harus menerjemahkan dengan sangat baik, dianjurkan tidak menggunakan layanan terjemahan online seperti google translate, karena itu sama saja hasilnya kurang maksimal.

Selamat mencoba.