Tutorial

Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol Backspace Pada Firefox di Linux Ubuntu


Pintar Komputer – Di beberapa disro Linux, firefox menjadi default browser mereka. Yang mana aplikasi browser ini biasanya sudah terinstall bersamaan dengan distro-distro Linux. Namun, pada Ubuntu (yang saya tau), salah satu fungsi tombol keyboard yang sering saya gunakan tidak berfungsi. Secara default, tombol “Backspace” yang biasa digunakan untuk menampilkan halaman sebelumnya pada firefox ini tidak dapat berfungsi. Untuk mengaktifkan fungsi tombol tersebut, kita bisa lakukan beberapa hal sederhana yang sangat mudah untuk dipraktekan.

Dalam artikel ini, saya akan mununjukan kepada Anda cara mengaktifkan kembali fungsi tombol backspace pada browser firefox di Ubuntu.

Mengaktifkan fungsi “Backspace” di Firefox Pada Linux Ubuntu

Step 1:

Buka browser firefox, kemudian ketikkan “about:config” tanpa tanda petik pada address bar. Nanti akan ada peringatan dari firefox, kamu bisa klik tombol I’ll be carefull, I promise! untuk melanjutkan.

Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol "Backspace" Pada Firefox di Linux Ubuntu

Jika sudah, lanjut ke langkah selanjutnya.

Step2:

Cari browser:backspace_action pada daftar yang ada. Pada form search, ketik “backspace” agar mempercepat proses pencarian. Ketika kamu sudah menemukannya, klik dua kali dan ubah value 2 menjadi 0.

Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol "Backspace" Pada Firefox di Linux Ubuntu

Nah, sekarang jika kamu tekan tombol Backspace kamu akan dialihkan pada halaman sebelumnya pada browser firefox. Tambahan saja, sebenarnya ada shortcut lain untuk fungsi yang sama, yaitu Alt-left + Arah kiri. Namun, tombol backspace saya rasa sangat mudah dan lebih cepat. Semoga artikel ini berguna. 🙂


'