Tutorial

Cara Mengaktifkan Konfirmasi Delete di Windows 8


Cara Mengaktifkan Konfirmasi Delete di Windows 8 – Windows 8 merupakan sistem operasi yang dirilis oleh perusahaan besar Microsoft pada akhir tahun 2012.

Mungkin sebagian Anda sudah mulai menggunakan sistem operasi yang mendukung fasilitas layar sentuh ini? Dan sadarkah Anda jika setiap kali ingin menghapus file, tidak pernah ada kotak konfirmasi yang muncul?

Fitur dan settingan default windows 8 berbeda dengan versi windows sebelumnya yaitu windows 7. Salah satunya adalah konfirmasi delete yang tidak secara otomatis muncul ketika ingin menghapus sebuah file.

Jadi ketika Anda ingin menghapus file, maka file tersebut akan langsung terhapus dan ditampung di recycle bin. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali konfirmasi delete, silhkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Konfirmasi Delete di Windows 8

1.Klik kanan pada icon Recycle Bin, kemudian pilih Properties.

recycle bin properties2. Akan muncul window baru, ceklist pada  “Display delete Confirmation delete”, klik OK jika sudah selesai.

ceklist Display delete Confirmation delete3. Pengujian, coba hapuslah salah satu file dan Kamu akan dihadapkan dengan kotak confirmasi delete.

Konfirmasi Delete Sudah MunculBaca Artikel Lainnya:


'