Uncategorized

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Upgrade Windows 10


Ketika Anda melihat icon Get Windows 10 di system tray Anda, Anda sekarang dapat memesan upgrade Windows 10 Anda. Ini bukan virus. Ini catatan resmi upgrade Microsoft sebelum rilis resmi Windows 10 pada 29 Juli 2015.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Upgrade Windows 10

  
Dapatkah Anda Upgrade ke Windows 10 ?

Untuk mendapatkan Upgrade gratis ke Windows 10, Anda harus menjalankan Windows 7 SP1 atau Windows 8.1. Di bawah ini adalah persyaratan hardware untuk Windows 10 :

  • Prosesor: 1 GHz atau lebih cepat; untuk menjalankan Windows 10 64-bit, harus support CMPXCHG16B, PrefetchW, dan kapabilitas LAHF/SAHF
  • RAM: 1 GB (32-bit) atau 2 GB (64-bit)
  • Ruang Harddisk untuk menginstal: 16 GB (32-bit), 20 GB (64-bit) 
  • Ruang Harddisk untuk meng-upgrade: 3 GB untuk men-download file instalasi 
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 perangkat grafis dengan driver WDDM 1.0 
  • Display:1024 x 600 piksel

Anda juga memerlukan akun Microsoft. Beberapa fitur Windows 10 seperti Windows Hello dan Cortana memerlukan hardware tambahan atau jika tidak maka tidak akan tersedia.

Windows 10 yang Versi Apakah Anda Dapatkan?

Seiring dengan semua spesifikasi Windows 10, Microsoft juga menyesuaikan Windows 10 yang akan Anda dapatkan ketika Anda meng-upgrade. Silakan lihat gambar di bawah untuk daftar lengkap.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Upgrade Windows 10
“Kebanyakan aplikasi”. Ketika Anda meng-upgrade ke Windows 10, Anda mungkin kehilangan beberapa aplikasi dan fitur yang ada pada Windows sebelumnya. Berikut adalah daftar singkat:

  • Windows Media Center akan dihapus 
  • DVD hanya bisa dimainkan kembali menggunakan perangkat lunak pihak ketiga 
  • Windows 7 aplikasi desktop dan akan dihapus 
  • Klasik Solitaire, Hearts, dan Minesweeper, Windows akan menggantinya 
  • USB floppy drive tidak akan didukung di luar kotak, kecuali mendapatkan driver dari produsen 
  • Aplikasi onedrive akan diganti dengan versi kotak masuk onedrive, jika Anda menjalankan Windows (Live) dari Essentials 
  • Antivirus Anda mungkin akan dinonaktifkan

Terutama, jika Anda menggunakan upgrade gratis, semua masa depan Windows 10 update akan secara otomatis diinstal pada sistem Anda dengan tidak ada pilihan untuk menunda atau menolak mereka.

Mengapa Harus Anda Memesan Upgrade Windows 10 ?

Anda sekarang dapat meng-upgrade pada tanggal 29 Juli. Anda akan memiliki waktu untuk meng-upgrade ke Windows 10 secara gratis hingga 28 Juli 2016. Alasan Microsoft menawarkan pemesanan karena mereka mengharapkan sejumlah besar orang akan ingin meng-upgrade.

Ketika Anda membuat pemesanan, file instalasi Windows 10 akan menjadi pra-download ke sistem anda sebelum rilis resmi. Men-download file selama beberapa hari akan mengurangi beban pada server Microsoft dan memastikan bahwa setiap orang yang ingin meng-upgrade akan dapat segera melakukannya pada hari peluncuran. Download akan dimulai pada RTM (release to manufacturing) pada saat  yang belum diumumkan.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Upgrade Windows 10

Pemesanan Windows 10 juga memberikan Microsoft ide tentang berapa banyak orang yang tertarik untuk upgrade. Pemasaran Microsoft Windows 10 sejauh ini sangat strategis, informasi ini dapat digunakan untuk mempromosikan Windows 10. Banyak orang mungkin lebih tertarik upgrade, jika mereka mendengar bahwa satu dari lima pengguna Windows 7 telah mendaftar untuk meng-upgrade ke Windows 10 pada tanggal 29 Juli.

Tidak Melihat Pemeberitahuan Get Windows 10 ?

Jika Anda tidak melihat pemberitahuan, Anda mungkin tidak menginstal update KB3035583 opsional. Untuk mendapatkan pemberitahuan, jalankan Windows Update dan pastikan itu telah diunduh dan diinstal.

Masih tidak dapat melihat ikon system tray? Anda juga dapat mengakses aplikasi Get Windows 10 melalui Control Panel. Pada Windows 7, tekan Windows Key + C, pada Windows 8.1 klik kanan pada tombol Start dan pilih Control Panel. Cari pengumuman Windows 10 is coming soon dan klik Reserve untuk meluncurkan aplikasi.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Upgrade Windows 10
 

Tidak Ingin Upgrade?

Jika Anda sudah membuat reservasi, Anda dapat membatalkan kapan saja. Cukup klik kanan pada icon Get Windows 10 di system tray, pergi ke Check your upgrade status, dan pilih Cancel reservasi.

Untuk menghilangkan ikon system tray, Anda dapat menyembunyikan ikon atau menghapus dan menyembunyikan opsional update KB3035583.

Untuk menyembunyikan ikon, klik kanan Taskbar, di bawah tab Taskbar klik Customize … tombol di sebelah Notification Area, Cari icon Get Windows 10, dan pilih Hide icon and notifications atau only show notifications.

Akan Anda Mendapatkan Windows 10?

Dalam waktu kurang dari dua bulan kita akan tahu pasti berapa banyak orang yakin untuk meng-upgrade ke Windows 10. Jika Anda tidak sedang menjalankan versi Windows yang memenuhi syarat untuk meng-upgrade gratis, Anda bisa mendapatkan Windows 7 atau 8 sekarang.