Tutorial

Cara Menggunakan SHAREit Android dan PC Untuk Mengirim File Dengan Mudah


Smartphone dan PC/Laptop mungkin 2 device yang hampir setiap hari menemani kita dalam melakukan banyak kegiatan. Dengan smartphone kita bisa dengan mudah mengabadikan momen yang mungkin kita tidak ingin ketinggalan momen tersebut, oleh karena itu kita biasa mengambil foto dengan smartphone. Tidak jarang juga foto yang kita ambil tadi ingin kita simpan atau kita backup ke laptop supaya terarsip dengan baik.

Untuk mengirim file ke Laptop, mungkin Anda biasa menggunakan media Kabel USB atau Bluetooth jika Laptop Anda mendukung teknologi tersebut. Namun dibandingkan menggunakan Kabel USB yang mungkin agak sedikit memakan waktu karena kita pasti harus mencari lagi dimana letak file kita, atau menggunakan bluetooth yang terlihat lebih efisien. Secara logika kita akanlebih mudah menemukan file-file smartphone melalui smartphone dibandingkan kita menggunakan kabel data USB yang harus mengubek-ubek folder yang bahkan kita lupa.

Mungkin untuk masalah mengirim file antara smartphone (Android khususnya) dan PC/Laptop, kita bisa menggunakan aplikasi yang namanya SHAREit. Aplikasi ini tersedia, baik di Android maupun Windows desktop. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi Wi-Fi dalam mengirim data, sehingga data yang dikirim menjadi lebih cepat dibandingkan menggunakan bluetooth.

Mungkin Anda sudah pernah mencoba menggunakan SHAREit di Android. Namun kali ini kita akan menggunakannya untuk mengirim file antara Android dan PC. Bagaimana caranya? simak langkahnya di bawah ini,

Pertama Anda download & install terlebih dahulu aplikasi SHAREit-nya. Untuk PC disini dan untuk android bisa di download di Play Store.

Jalankan aplikasi SHAREit di kedua device(Android & PC).

shareit pc dan android

Selanjutnya pada SHAREit di Android, lakukan langkah seperti di bawah ini. Jika sudah menemukan sinyal PC langsung klik.

shareit pc dan android 2

Selanjutnya di PC akan meminta konfirmasi, klik saja Accept.

shareit pc dan android 3

Sedangkan di Android akan seperti ini, klik saja menu send di bagian bawah tengah, kemudian pilh file yang akan dipilih.

shareit pc dan android 6

Dan jika pengiriman sudah 100%, maka artinya sudah berhasil.

shareit pc dan android 4

Selamat mencoba, semoga berhasil.

 


  • fullwares

    Nice information …shareit is really great
    shareit-crack

'