Uncategorized

Cara Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada Windows


Cara menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada Windows – Setiap kali kita melakukan instalasi software, biasanya icon dari software tersebut akan muncul pada tampilan desktop dan juga disertai dengan tanda panah shortcut pada bagian bawah icon tersebut. Mungkin bagi kamu yang mencari artikel ini merasa kurang nyaman dengan keberadaan tanda shortcut tersebut. Saya pun demikian, bagi saya tanda panah shortcut tersebut mengurangi keindahan desktop, sehingga saya lebih memilih menghilangkannya.

 Dengan menghilangkan tanda shortcut tersebut, tampilan desktop akan sedikit lebih indah. Gak percaya? perhatikan gambar desktop dibawah ini, bagi saya ini terlihat lebih indah.

Cara Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada Windows

Nah bagi kamu yang ingin menghilangkan tanda shortcut tersebut, dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

1. Buka program Run, gunakan kombinasi WinKey+R agar lebih cepat. Setelah terbuka, ketikan regedit kemudian tekan enter.

Cara Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada Windows
  1. Akan terbuka jendela regristri editor. Lalu buka folder HKEY_CLASSES_ROOT > Lnkfile. Jika sudah ketemu, klik folder tersebut, dibagian kanan akan terlihat value IsShortcut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

  1. Klik kanan pada value IsShortcut pilih rename, Ganti nama value tersebut menjadi IsShortcuts, hanya menambahkan hurus “s” saja. Sebenarnya bisa juga dengan cara menghapus value tersebut, namun untuk jaga-jaga lebih baik mengganti namanya saja.
Cara Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada Windows

4. Setelah semuanya selesai, tutup jendela regristry editor, kemudian restart windows Anda agar perubahan dapat terlihat. Dibawah ini saya tampilkan kondisi saat masih ada shortcut dan ketikan sudah dihilangkan shortcut nya.

Cara Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada WindowsCara Menghilangkan Icon Tanda Panah Shortcut Pada Windows

Gimana, lebih menarik bukan? caranya pun cukup sederhana. Selamat mencoba. 🙂