Uncategorized

Cara Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine di Firefox


Cara Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine di Firefox – Pemilihan default search engine sangat penting loh. Mengapa? Karena jika beda search engine beda juga hasil yang ditampilkan.

Sejauh ini, search engine Google memang sangat direkomendasikan oleh banyak orang, termasuk juga saya. Bahkan beberapa aplikasi browser juga sudah menjadikan Google sebagai default search engine mereka. Namun, posisi Google sebagai search engine default bisa saja digantikan dengan search engine lainnya. Hal tersebut sering terjadi setelah kita menginstall software-software di komputer kita, seperti misalnya antivirus, tune up, dan lain-lain.

Nah kalau default search engine ini sudah berganti, tentu hasilnya akan berbeda denan yang dimiliki Google. Bisa lebih baik atau bahkan lebih buruk. Untuk mengembalikan default search engine, saya memiliki cara klasik yang bisa Anda terapkan. Berikut langkah-langkah yang mesti Anda ikuti

Coba perhatikan dulu gambar di bawah ini. Gambar tersebut menunjukan bahwa default search engine pada browser saya adalah AVG. Hal tersebut saya dapatkan setelah menginstall AntiVirus AVG, dan saya tidak terbiasa dengan search engine tersebut. Oleh karena itu saya akan mengubah dan menjadikan Google sebagai search engine default di browser firefox saya.

Cara Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine di Firefox

Buka browsernya dulu dong pastinya. Kemudian klik panel menul yang ada di sebelah kanan browser, kemudian pilih Options. Atau bisa juga melalui menu bar.

Cara Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine di Firefox

Akan terbuka jendela options. Pilih tab search lalu pada bagian Default Search Engine, pilih Google atau jika kamu ingin search engine lain, pilih saja mana yang kamu suka.

Cara Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine di Firefox

Tapi kalau saya sangat merekomendasikan Google sebagai search engine default Anda.

Advertisement

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk memastikan bahwa settinga tersebut sudah berhasil, kita bisa cek pada search bar firefox. Klik icon pencarian pada search bar, lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Menjadikan Google Sebagai Default Search Engine di Firefox

Sebagian orang menganggap mengatur search engine default tidak terlalu penting, namun bagi saya itu sangatlah penting. Mengingat kelengkapan konten yang dimiliki oleh Google dan lagi kebanyakan blogger memasukan blog-blog mereka ke search engine Google ini. Oke, semoga bermanfaat tutorial sederhana ini.


'