Tutorial

Cara Mudah Menghapus Akun Instagram


Hampir kebanyakan anak muda masa kini, setiap harinya menghabiskan waktu luangnya untuk bersosial media. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan dalam sosial media, seperti berkomunikasi dengan orang lain, berniaga, bahkan sampai hal yang bisa dibilang menghabiskan waktu yakni stalking akun orang atau scroll news feed. Bagi sebagian orang ini memang sangat mengasikan, sampai pada akhirnya mereka berfikir bahwa kehidupan yang seperti itu tidaklah produktif.

Disadari atau tidak, ingin sekali rasanya tidak memegang gadget selama sehari demi berlepas diri dari sosial media. Terkadang kita ingin sekali tidak membuka Instagram (misalnya) karena sedang dalam kesibukan, namun pada kenyataannya kita tidak bisa membohongi diri sendiri yang pada akhirnya tangan ini gatal dan dengan sendirinya membuka Instagram untuk iseng-iseng melihat isi news feed. Dan akhirnya waktu yang seharusnya digunakan untuk bekerja malah terbuang sia-sia oleh godaan news feed Instagram.

Mungkin dengan meninggalkan Instagram sejenak belum cukup untuk kita menghilangkan kebiasaan buruk ini. Jika Anda berfikir untuk menghapus akun instagram, mungkin itu adalah solusi yang sangat baik untuk menghilang dari kehidupan yang tidak produktif. Untuk menghapus akun Instagram tidaklah rumit, juga terdapat dua metode yakni menghapusnya untuk sementara atau permanen. Perbedaannya yakni kalau kita menghapus secara permanen maka semua foto atau video akan terhapus untuk selamanya bersama akun. Untuk menghapus sementara akan membuat akun Anda tidak terlihat, tapi semua konten Anda akan ada lagi ketika Anda memutuskannya untuk kembali ke Instagram.

Jadi, langsung saja kita ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

  1. Gunakan browser untuk membuka instagram.com. (Anda tidak bisa melakukannya melalui aplikasi)
  2. Klik tombol profil di bagian atas.
  3. Di samping foto profil dan nama pengguna, pilih Edit Profil.
  4. Scroll ke bawah, klik Temporarily disable my account.
  5. Pilih alasan mengapa Anda menonaktifkan akun Anda.
  6. Klik tombol Temporarily Disable Account.
  7. Untuk mengaktifkannya lagi cukup masuk kembali ke Instagram.

menonaktifkan sementara instagram

Cara Menghapus Instagram Secara Permanen

  1. Di browser buka halaman khusus untuk menghapus akun Instagram. LINK
  2. Login jika belum login
  3. Pilih alasan
  4. Masukkan kembali kata sandi
  5. Klik tombol Permanently delete my account.
  6. Akun Anda telah terhapus.

Nah itu dia cara menghapus akun baik secara permanen maupun sementara. Jika Anda sudah memutuskan untuk pensiun d ari Instagram, untuk menghapus Akun Anda gunakan cara di atas.

Semoga bermanfaat.