Tutorial

Cara Mudah Meninjau Semua Font Yang Terinstall di Komputer


Dalam ilmu desain, typography merupakan hal yang amat penting. Hal yang paling mendasar ialah font apa yang akan digunakan. Pemilihan font sangat mempengaruhi indah atau tidaknya sebuah desain. Namun saat kita ingin melihat dulu font yang ada di komputer, baik di Mac atau Windows, bukanlah urusan yang praktis. Kita harus melihatnya satu persatu.

Nah dalam artikel ini, saya akan membahas sebuah tools online yang dapat me-review semua jenis font yang ada di komputer. WordMark.it membantu kita dalam melihat semua jenis font yang terinstall di komputer.

Fitur WordMark.it

WordMark.it adalah alat yang sangat sederhana untuk digunakan. Anda bisa mengetik teks pratinjau Anda (bisa berupa satu kata, frasa, atau keseluruhan paragraf) dan kemudian tekan Enter untuk melihat tampilannya di semua jenis font yang terpasang di komputer Anda.

Anda harus mengaktifkan Adobe Flash agar situs dapat bekerja.

wordmarkit

Klik pada font untuk memilihnya, lalu tekan tombol Filter selected jika Anda ingin mempersempit pilihan Anda.

Bila Anda telah membuat pilihan terakhir, Anda dapat menekan tombol Save Image untuk mendownload tangkapan layar PNG dengan nama pratinjau dan font yang Anda pilih. Anda juga dapat dengan cepat mencetak pilihan font secara langsung dari situs web.