Tutorial

Cara Mudah Unistall Windows Apps di Windows 10


Seperti kita ketahui, di Windows 10 terdapat 2 versi aplikasi yang bisa kita gunakan sehari-hari yaitu Aplikasi Desktop dan Aplikasi Windows. Perbedaan dari kedua jenis aplikasi tersebut ialah terdapat pada sumber dari mana aplikasi itu didapat atau diinstall. Kalau aplikasi desktop, biasanya aplikasi tersebut kita install menggunakan file master yang berekstensi .exe, sedangkan Aplikasi Windows biasanya diinstall melalui Windows Store/Microsoft Store. Baik sekarang kita sudah sedikit lebih tau tentang perbedaan keduanya.

Nah pada artikel ini saya akan membahas cara unistall Aplikasi Windows yang caranya sedikit berbeda dengan cara install aplikasi biasanya. Kalau biasanya kita bisa mengunistall aplikasi melalui Control Panel, untuk aplikasi Windows ini tidak bisa melalui Control Panel sebab Control Panel hanya untuk aplikasi Desktop saja.

Cara Unistall Windows APP

Langsung saja kita mulai, pertama kita buka Settings dengan cara klik tombol Start kemudian klik logo Settings.

Kemudian pada menu utama pilih menu Apps.

Selanjutnya kita akan melihat semua aplikasi yang terinstall, baik itu aplikasi desktop maupun windows. Pilih aplikasi yang ingin diunistall, klik aplikasi tersebut, nanti akan muncul tombol Unistall, klik tombol tersebut.

Dengan begitu sistem akan mengunistall aplikasi tersebut. Selamat mencoba.