Tutorial

Cara Remote Komputer Desktop Dari Jarak Jauh Dengan Team Viewer


Cara Komputer Remote Desktop Dari Jarak Jauh Dengan Team Viewer – Team Viewer adalah software yang digunakan untuk me-remote atau mengendalikan komputer desktop dari jarak jauh. Dengan aplikasi ini kita bisa mengendalikan PC teman (selanjutnya saya sebut partner) kita yang berada di tempat lain. Enaknya kita tidak perlu datang menghampiri partner kita untuk menggunakan desktopnya. Cukup dengan menggunakan Team Viewer kita bisa mengendalikan desktop partner kita.

Team ViewerKeuntungan lain dari software ini, kita bisa menolong partner yang sedang dalam kesusahan untuk mengatasi suatu permasalahan pada desktopnya. seperti yang sudah saya katakan di atas, kita tidak perlu ke rumahnya atau ke tempat dia berada, cukup dengan menggunakan software Team Viewer kita bisa menolongnya.

Cara Remote Komputer Desktop Dengan Team Viewer

Cara menggunakan apliaksi ini cukup mudah. Komputer yang mengendalikan dan yang dikendalikan harus menginstall Team Viewer, juga harus terkoneksi dengan internet.

Versi Team Viewer yang digunakan kedua komputer harus sama.

Cara menginstall-nya tidak jauh berbeda dengan software yang lainnya. Nanti setelah terinstall, buka software Team Viewer, Maka masing – masing komputer desktop akan mendapatkan ID dan Password. ID dan Password inilah yang digunakan untuk mengkoneksikan kedua komputer tersebut.

Cara Remote Komputer Desktop Dari Jarak Jauh Dengan Team Viewer

Gambar di atas menunjukkan ID dan Password untuk komputer kita, untuk ID dan Password komputer yang ingin diremote bisa di tanyakan pada pemilik komputer tersebut.

Oke, dalam hal ini saya mendapatkan ID komputer partner, yaitu  

ID : 471 203 341

ID tersebut kita masukkan ke dalam kolom input Partner ID, klik Connect to partner.

Cara Remote Komputer Desktop Dari Jarak Jauh Dengan Team Viewer

Setelah di klik, maka software Team Viewer akan melacak apakah komputer yang memiliki ID tersebut sedang aktif atau tidak. Jika komputer tersebut aktif, maka akan muncul jendela yang harus di isikan Password dari komputer tersebut. Password tersebut dari aplikasi Team Viewer partner.

Masukkan password-nya kedalam kolom isian, klik Log On.

Cara Remote Komputer Desktop Dari Jarak Jauh Dengan Team Viewer

Sekarang kita sudah bisa menampilkan desktop partner yang akan kita remote. Tampilannya sama persis dengan tampilan di desktop teman kita, tidak berbeda sedikitpun.

Cara Remote Komputer Desktop Dari Jarak Jauh Dengan Team Viewer

Gunakanlah software ini dengan bijak. Semoga berhasil.

 


'