Tutorial

Cara Terbaru Membuat atau Daftar Twitter dengan Mudah


Cara Terbaru Membuat atau Daftar Twitter dengan Mudah – Twitter merupakan salah satu situs microblog yang membatasi penggunanya mengirim dan membaca pesan berbasis text sebanyak 140 karakter. Twitter juga merupakan situs jejaring sosial yang sangat populer dan sangat banyak penggunanya di seluruh dunia.

Tingginya popularitas twitter sangat terasa di Indonesia. Terbukti Indonesia kini menjadi salah satu pengguna twitter terbanyak di dunia. Oleh sebab itu banyak orang Indonesia yang ingin memanfaatkan twitter sebagai media komnikasi.

Bagi sebagian orang, mendaftar twitter bukanlah perkara sulit. Walau demikian, masih ada segelintir orang yang belum bisa mendaftarnya. Pada artikel ini, saya membagikan cara membuat twitter untuk kamu yang kesulitan mendaftar. Pastikan kamu telah menyiapkan email untuk mengkonfirmasi akun twitter nantinya. Banyak layanan email gratis yang bisa kamu manfaatkan seperti, gmail dan yahoo.

  1. Silahkan kamu buka situsnya twitter.com, maka maka akan diarahkan ke halaman awal twitter. Kemudian isi data kamu pada fom pendaftaran yang tersedia. Kemudian klik “Sign up for Twitter”.

halaman awal twitter2. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman berikutnya. Sama seperti sebelumnya, disini kita diminta mengisi form pendaftaran. Username adalah identitas kamu nantinya, isikan sesuai keinginan. Kemudian klik “Create My Account”.

masuk ke halaman pendaftaran

  1. Jika kamu diminta memasukan nomor HP, masukan saja. Nanti kamu akan mendapatkan sms yang berisi kode verifikasi, kemudian masukan kode tersebut ke pada form yang tersedia. Lalu klik Verify the code.

masukan kode verifikasi

  1. Setelah selesai memasukan kode verifikasi, kamu akan dikembalikan ke halaman pendaftaran dan terdapat pesan Thank for verifying your phone number.

kemudian klik create my account.

kembali ke halaman pendaftaran5. Setelah kamu masuk ke halaman priview, langsung saja klik next.

6. Kemudian kamu akan diminta untuk mengikuti 5 orang di twitter. Silahkan ikuti, kemudian klik next.

ikuti 5 orang7.  Pada bagian ini juga, kamu diminta untuk mengikuti beberapa orang lagi.

ikuti beberapa orang lagi8. Selanjutnya kamu diminta untuk mencari kontak pada email. Kamu bisa melewatinya.

kontak email9. Kemudian kamu bisa memasukan foto serta bio.

masukan bio dan foto10. Setelah semua tahap selesai, kamu akan diarahkan ke halaman beranda. Namun kamu masih diminta untuk mengkonfirmasi email agar akun twitter kamu bisa aktif.

akun belum aktif11. Setelah kamu membuka email, silahkan klik link yang diberikan oleh twitter. Maka kamu akan di arahkan ke halaman beranda dengan akun yang sudah terkonfirmasi.

verifikasi email

akun sudah aktifNah bagaimana… sangat mudah bukan membuat twitter. Mulai sekarang kamu bisa berkicau sesukamu di twitter. Dalam berkicau (tweet) usahakan jangan sembarangan, karena akan dilihat banyak orang.

'