Editorial

Chromixium OS, Ini Jadinya Kalau Chrome OS Dan Ubuntu Dikombinasikan


Dengan menggunakan Sistem Operasi Google, “what you see is what you get”. Beberapa aplikasi yang dibangun menggunakan browser Chrome, dan beberapa aplikasi web. Keseluruhan sistem operasi sangat ringan, sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi paling rendah sumber daya. Chromixium OS: bertujuan agarmenyerupai Chrome OS yang ringan dan mudah digunakan.

Chromixium OS, Ini Jadinya Kalau Chrome OS Dan Ubuntu Dikombinasikan

Mengapa Harus Mencoba Chromixium OS

Seperti kita ketahui, Chrome OS memiliki daya tarik yang nyata. Seperti Mac OS sangat mudah untuk digunakan. Anda login dengan identitas Google, mensinkronisasikan data – data Anda. Sayangnya , Chrome OS dikunci untuk hardware tertentu, jadi Chrome OS tidak dapat dijalankan di sembarang laptop atau PC.

Karena alasan itulah Chromixium OS muncul. Jika Anda menginginkan sistem operasi yang sangat ringan, mudah digunakan untuk laptop, dan tidak bisa menginstall Chrome OS, sepertinya ini adalah pilihan pertama.

Chromixium OS, Ini Jadinya Kalau Chrome OS Dan Ubuntu Dikombinasikan

Chromixium OS sebenarnya merupakan Ubuntu, hanya saja tampilannya menyerupai Chrome OS. Anda bisa menggunakan terminal untuk menggunakan paket apt serta menggunakan sistem PPA yang terkenal, bisa juga update sistem Linux Ubuntu dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ubuntu.

Pro / Kontra

Pro

  • Mudah diinstall
  • Mudah penggunaannya
  • Berbasiskan pada Distro Ubuntu, sehingga pengguna yang akrab dengan ubuntu sudah terbiasa
  • Basis Ubuntu yang memungkinkan penggunaan berbagai macam perangkat lunax serta dukungan driver, dll
  • Membutuhkan sumber daya yang sedikit, membuatnya menjadi sistem operasi laptop yang sempurna
Kontra
  • Masyarakat belum banyak yang mengetahui
  • Mungkin tampak sebagian besar gunanya untuk pengguna tingkat lanjut

Kesimpulan

Chromixium OS, Ini Jadinya Kalau Chrome OS Dan Ubuntu Dikombinasikan
Chromixium OS adalah distribusi Linux yang menarik yang dirancang untuk tujuan tertentu, seperti kesederhanaan Chrome OS milik Google, produktifitas dari Ubuntu, dan digabungkan menjadi satu.

CARA INSTALL CHROMIXIUM OS

DOWNLOAD ISO

Bonus Video.