Uncategorized

Ciri-Ciri Baterai Smartphone yang Sudah Harus Diganti


Ciri-Ciri Baterai Smartphone yang Sudah Harus Diganti – Menjadi komponen penting bagi smartphone, baterai tentunya sering kali menjadi perhatian utama bagi setiap penggunanya. Ya, bukan tanpa alasan, karena baterai merupakan satu-satunya sumber daya dari smartphone itu sendiri. Kalau baterai habis, smartphone tidak dapat difungsikan.

Jadi, kalau ingin smartphone kamu tetap menyala, pastikan bahwa baterai yang digunakan dalam kondisi baik. Minimal tidak memiliki ciri-ciri seperti di bawah ini, karena jika baterai kamu sudah memenuhi salah satu kriteria di bawah ini, bisa jadi baterai smartphone kamu sudah harus diganti dengan yang baru.

http://www.pintarkomputer.com/2015/05/ciri-ciri-baterai-smartphone-yang-sudah-harus-diganti.html

Berikut ciri-ciri baterai smartphone yang mesti diganti


Baterai sering terasa panas

Memang wajar ya, kalau smartphone sedang menjalankan banyak aplikasi dan terasa panas saat digenggam. Namun bisa saja smartphone kamu tetap panas meski sudah tidak menjalankan aplikasi lagi. Apa penyebabnya?

Yang pasti terdapat permasalahan di bagian dalam smartphone. Dalam hal ini yang menjadi perhatian khusus adalah baterai. Sebaiknya periksa kondisi baterai yang digunakan smartphone kamu.

Advertisement

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daya baterai cepat habis meski baru diisi

Ini adalah gejala yang paling umum. Terlebih jika kasusnya pada smartphone, gejala tersebut kurang mendapat perhatian. Pasalnya penggunaan daya pada smartphone terbilang cukup banyak, jadi baterai yang cepat habis sudah menjadi hal biasa (meski baterai dalam kondisi baru).

Namun jangan sampai kamu terlalu yakin kalau baterai kamu masih tetap bagus, kalau ketahanannya hanya dalam beberapa jam meski kondisi smartphone tidak melakukan aktivitas apapun, baterai kamu harus diganti dengan yang baru.

Kondisi fisik baterai menggembung

Inilah ciri yang paling mudah dikenali. Jika baterai smartphone kamu berada dalam kondisi ini, bisa dipastikan kualitas baterai sudah tidak baik lagi untuk dipakai. Karena dengan kondisi fisik baterai yang menggembung, daya penyimpanan baterai sudah tidak bekerja dengan maksimal lagi.

Dan ini jugalah yang menyebab baterai cepat habis meski baru diisi. Hal ini dapat terjadi jika kamu men-charger baterai dalam kurun waktu yang sangat lama.

Sejatinya, smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian kalangan. Dan tentunya mereka sangat menginginkan jika performa dari smartphone tersebut terus optimal demi menunjang aktivitas mereka. Baterai merupakan komponen yang dapat mendukung performa smartphone, jadi sayangilah baterai smartphone kamu jika masih menginginkan performa yang maksimal dari smartphone kamu.


'