Review Software

Cyclonis Password Manager: Software Pengelola Password Gratis Dengan Fitur Terlengkap dan Terbaik


Di jaman milenial seperti sekarang ini, banyak orang-orang milenial yang memiliki ketergantungan dengan teknologi internet. Dengan hal itu tidak menutup kemungkinan tiap orang memiliki banyak email di berbagai penyedia email, atau akun-akun di aplikasi yang menjadi kebutuhan mereka. Sering kali kita juga merasa sangking banyaknya akun yang kita buat di banyak tempat, kita sering lupa apa kombinasi username dan password yang kita buat. Dengan masalah seperti itu, sangat dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mengelola password yang terintegrasi, artinya semua data login kita tersimpan di Cloud tidak hanya di lokal saja, jadi kita bisa menggunakannya di device apa saja.

Pertanyaannya, apakah ada aplikasi yang dapat mengelola informasi username dan password secara berbasis Cloud yang aman dari kebocoran informasi? Disini saya katakan, aplikasi tersebut ada. Dialah Cyclonis Password Manager.

Apa itu Cyclonis Password Manager?

Cyclonis Password Manager adalah software yang dapat mengelola puluhan bahkan ratusan akun di situs web yang menggunakan kata sandi yang unik dan rumit. Software ini dapat menyimpan, mengenkripsi, mengatur nama pengguna, kata sandi, dan data sensitif lainnya serta memberikan opsi penyimpanan cloud memungkinkan pengguna menyinkronkan informasi mereka di beberapa perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Cyclonis Password Manager tersedia pada sistem operasi Windows dan MacOS dan dapat di unduh secara gratis. Semua informasi password yang disimpan di Cyclonis Password Manager dienkripsi menggunaakn AES-256 dan kemudian disimpan pada penyimpanan yang hanya bisa dibuka oleh pemiliknya. Terdapat banyak pilihan untuk penyimpanan data yaitu Google Drive, iCloud, Dropbox, OneDrive dan komputer pribadi. Untuk penyimpanan di komputer pribadi, saya tidak menyarankan karena kita tidak bisa mensinkronkan data ke berbagai perangkat yang kita gunakan, sangat sayang kalau ada aplikasi yang sangat powerfull tidak kita gunakan fiturnya secara maksimal.

 

Apa Saja Keunggulan Cyclonis Password Manager

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa software Cyclonis Password Manager ini dapat diunduh secara gratis, namun meskipun software ini gratis, kita tidak bisa meremehkan fitur-fitur yang ada di dalam software ini. Sebenarnya banyak aplikasi pengelola password, namun Cyclonis Password Manager adalah aplikasi dengan fitur terlengkap dan terbaik yang saya percaya untuk mengelola password akun saya yang jumlahnya banyak dan rumit.

Software ini Gratis!

Salah satu hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang Cyclonis Password Manager adalah gratis. Pengelola kata sandi lainnya memiliki versi gratis namun dengan pembatasan tertentu (misalnya, beberapa fungsi hanya tersedia untuk pelanggan yang membayar, atau ada batasan jumlah perangkat yang dapat Anda gunakan). Cyclonis Password Manager tidak membatasi fitur seperti itu. Tidak ada versi premium, dan tidak ada batasan pada berapa banyak kata sandi yang dapat Anda simpan atau berapa banyak perangkat yang dapat Anda gunakan dengan akun Anda.

Menggunakan Akun Untuk Mengakses Data

Ketika pertama kali menginstal dan mulai menggunakan Cyclonis Password Manager, pengguna diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu menggunakan akun. Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari keamanan yang ditawarkan oleh Cyclonis agar hanya pemiliknya saja yang dapat mengakse data. Uniknya password akun ini tidak bisa lagi kita ganti, jadi untuk password akun ini pengguna harus benar-benar memperhatikan dan mengingatnya sebab Cyclonis tidak menyipan password tersebut di server milik mereka.

Penyimpanan Cloud

Semua data yang akan kita simpan di aplikasi ini akan disimpan pada tempat yang kita sebut saja dengan nama brangkas. Nah brangkas ini akan kita tentukan nih dimana kita akan menyimpannya, apakah di Cloud atau di komputer lokal. Kalau kita menggunakan Cloud banyak sekali kelebihannya terutama bagi orang yang menggunakan banyak device, jadi jika kita bekerja pada device yang berbeda kita akan tetap dapat mengakses semua data kita.

Menggunakan Enkripsi AES-256

Semua data yang disimpan dienkripsi. Dalam mengenkripsi data, Cyclonis Password Manager menggunakan kata sandi utama melalui proses satu arah, yang kemudian digunakan program untuk mengenkripsi informasi Anda dengan AES-256. AES adalah singkatan dari Advanced Encryption Standard. Ini adalah algoritma enkripsi yang ditetapkan oleh US National Institute of Standards and Technology, dan itu adalah satu-satunya cipher yang dapat diakses publik yang disetujui oleh NSA.

Tersedia Diberbagai Platform

Cyclonis Password Manager dapat berjalan di Windows dan Mac OS, dan terintegrasi dengan browser utama seperti Chrome, Firefox, Safari, dan Microsoft Edge. Jadi keuntungannya adalah apa pun OS dan browser yang Anda gunakan, Anda akan tetap dapat menggunakan Cyclonis Password Manager.

Impor Data

Pada saat pertama kali menggunakan Cyclonis Password Manager, Anda akan ditanya apakah mau mengimport data password dari browser atau tidak. Jika iya, maka software akan melakukan scanning untuk mendapatkan data password yang tersimpan di browser dan akan menyalinnya ke brankas yang terenkripsi. Mengimpor data dari browser adalah hal yang sederhana, mungkin juga memungkinkan untuk aplikasi pengelola password lainnya untuk mengimpor data ke Cyclonis Password Manager.

Ekspor Data

Ada fungsi ekspor juga. Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin pindah ke aplikasi pengelolah kata sandi lainnya, Anda dapat mengekspor nama pengguna dan kata sandi Anda ke file CSV dan menggunakan program pilihan Anda untuk mengimpor dan mengelolanya. Anda juga dapat mengekspor seluruh brankas Anda dalam format terenkripsi. Dengan cara ini, Anda akan memiliki salinan cadangan dari semua data Anda.

Two-Factor Authentication

Ada fitur tambahan yang dirancang untuk membuat Cyclonis Password Manager meyakinkan pengguna akan keamanannya. Cyclonis Password Manager menyediakan Two-Factor Authentication untuk membantu melindungi lebih lanjut akses data Anda. Jika 2FA diaktifkan, setiap kali ada upaya untuk mengakses brankas Anda dari perangkat yang belum Anda otorisasi, Cyclonis mengirimi Anda email dengan kode verifikasi. Tanpa kode ini, perangkat baru tidak dapat diotorisasi, dan brankas tidak dapat dibuka.

Passwor Analyzer

Fitur hebat lainnya adalah Penganalisis Kata Sandi. Ini sebenarnya adalah salah satu hal pertama yang Anda lihat ketika Anda buka software ini. Pertama, fitur ini akan menganalisis setiap kata sandi akun situs web yang tersimpan di brankas Anda dan memperkirakan kompleksitasnya. Kemudian, ia memeriksa usia kata sandi, apakah sudah digunakan kembali, setelah itu dia menjalankan situs web yang Anda gunakan terhadap basis data layanan online yang dipilih oleh Cyclonis karena mungkin diketahui telah mengalami pelanggaran data. Setelah mengambil semua informasi itu, Penganalisis Sandi Cyclonis Password Manager menggunakan algoritme yang memperkirakan “Skor Kekuatan Total” Anda. Skor Kekuatan Total yang rendah menunjukkan bahwa Anda mungkin harus mengubah beberapa kata sandi Anda.

Pengelola Data Wallet

Apakah ada lagi yang bisa dikelola oleh Cyclonis Password Manager? Tentu saja ada. Selain informasi login Anda, Anda dapat menyimpan beberapa hal lain di lemari besi Anda. Bahkan, Anda dapat menemukan informasi Wallet Anda sendiri dengan Cyclonis Password Manager. Seperti nama pengguna dan kata sandi Anda, data tersebut dienkripsi dan disimpan di brankas Anda dan itu dapat digunakan untuk menyimpan segala sesuatu yang Anda inginkan di wallet seperti detail kontak, kartu perbankan, dokumen ID, dan catatan pribadi.

Mengapa saya memilih Cyclonis Password Manager sebagai Pengelola Kata Sandi?

Secara umum jelas saya melihat bahwa dengan aplikasi pengelola kata sandi dapat mengefisienkan waktu. Seperti kebanyakan pengelola kata sandi, Cyclonis memiliki fungsi auto-login yang mempercepat sedikit dan menghemat waktu Anda daripada harus copy & paste. Jika Anda memiliki informasi pribadi dan pembayaran Anda disimpan dalam Wallet Cyclonis Password Manager Anda, ekstensi peramban dapat secara otomatis mengisinya untuk Anda juga. Dalam beberapa klik, Anda dapat mengisi formulir pendaftaran panjang yang biasanya membutuhkan banyak informasi pribadi (nama, email, nomor telepon, alamat jalan, dll.) pada kartu kredit. Jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak ingin membagi identitas asli Anda dengan situs web tertentu, Anda selalu dapat membuat profil kedua yang diisi dengan info alternatif dan gunakan yang lain sebagai gantinya.

Anda ingin mencobanya?

Cyclonis Password Manager adalah software pengelola kata sandi yang memiliki fitur lengkap dan hebat, belum lagi software ini dapat diunduh gratis dan diinstal di banyak platform serta dapat terintegrasi dibanyak device. Sangat saya rekomendasikan.

Tunggu apalagi coba sekarang. Download softwarenya pada link di bawah ini:

DOWNLOAD CYCLONIS PASSWORD MANAGER