Review

EaseUS Todo Backup Free, Tool Backup Gratis yang Handal


EaseUS Todo Backup Free, Tool Backup Gratis yang Handal – Harta paling berharga yang ada di dalam komputer kita adalah data berupa file-file atau dokumen. Mungkin data yang ada di komputermu sekarang tak terhitung lagi jumlah, terlebih kalau memang kamu sudah menggunakan komputer sejak lama. Mengingat akan hal tersebut, kamu pastinya sangat was-was menjaga keberadaan data tersebut, kamu pasti tidak ingin kehilangan semua data tersebut bahkan bila hanya sebagiannya saja.

Backup data menjadi salah satu jalan terbaik untuk mencegah kehilangan data yang tersimpan pada komputer atau hardisk kita. Dengan mem-backup data yang kita miliki, setidaknya bisa mengurangi rasa was-was terhadap keberadaan data tersebut. Setidaknya jika terjadi kemungkinan yang buruk terhadap data utama, kia telah memiliki backup-nya.

EaseUS Todo Backup Free

Di internet terdapat banyak tools yang dibuat khusus untuk keperluan backup, seperti salah satunya EaseUS Todo Backup Free. Tools backup yang dibuat oleh perusahaan EaseUS ini merupakan yang populer di seluruh dunia, dibuktikan dengan 6 juta pengguna rumahan. Tools gratis dari EaseUS ini mudah digunakan dan terintegrasi sangat baik dengan windows. Terlebih tampilan antarmukanya yang lebih friendly, memungkinkan orang awam memahami cara kerjanya.

Salah satu tools besutan EaseUS ini juga bisa kita andalkan untuk mem-backup data kita pada komputer. Tidak salah memang jika banyak pengguna di seluruh dunia menggunakannya, selain karena kemudahannya, fitur yang ada pun bervariasi.

Fitur yang ditawarkan EaseUS Todo Backup Free 

Pada tools ini tersedia penjadwalan untuk mem-backup data-data yang kamu miliki seperti, file, foto, lagu, dokumen, video, dan lainnya. Sehingga jika kamu tidak sempat mem-backup-nya, kamu tidak perlu khawatir. Penjadwalan secara otomatis ini akan terus bekerja sesuai frekuensinya.

Selain itu, kalau kamu ingin membackup semua data yang berada dalam satu partisi, kamu bisa gunakan fitur Partition Backup. Karena tidak mungkin banget kan, kalo kita menyalin satu-per-satu folder dari satu hardisk ke hardisk yang lain. Atau kamu juga kalau tidak ingin repot-repot menginstal ulang sistem setelah upgrade hardisk, kamu bisa clone OS pada hardisk yang lama.

Dengan EaseUS Todo Backup ini juga kamu bisa mem-backup system komputer. Kesalahan fatal yang tidak jarang dilakukan pengguna awam adalah tidak memperhatikan apa yang mereka hapus, hingga tidak tau kalau folder system yang mereka hapus. Nah, kejadian seperti itu tentunya masih bisa kita cegah dengan mem-backup-nya.

Dari banyak fitur yang ada, yang paling baru adalah dukungan cloud backup, mencakup layanan Dropbox, OneDrive, dan juga Google Drive. Jadi kalau bingung karena tidak memiliki media penyimpanan lain, kamu bisa manfaatkan fitur ini.

Download: EaseUS Todo Backup Free |116MB (Free)
Info lebih lanjut: klik di sini.