Uncategorized

Evolusi Komputer Dekstop Dari Dulu Hingga Saat Ini


Evolusi Komputer Dekstop Dari Dulu Hingga Saat Ini – Saat ini kita memiliki banyak sekali pilihan, seperti Notebook, laptop, Tablet, Smartphone, dll. Meski demikian, kita tidak boleh memandang sebelah mata komputer dekstop. Dalam gaya hidup yang serba modern ini, komputer dekstop masih banyak dibutuhkan untuk berbagai macam kebutuhan.

Komputer dekstop lebih disukai oleh pengguna komputer rumahan, kantoran, dan lainnya. Meskipun penggunaannya tidak se-felksible notebook, tetapi satu keunggulan komputer dekstop yaitu ketangguhannya dalam mengoperasikan sistem yang tidak bisa diragukan lagi.

Komputer dekstop yang pertama kali digunakan dalam sejarah adalah pada tahun 1970-an. Pada saat itu, IBM 5100 merupakan komputer pertama yang memiliki berbagai macam fitur, tidak sekedar mesin penghitung saja, tetapi komputer dekstop tersebut sudah mulai bisa melakukan lebih dari satu tugas sekaligus.

Setelah itu mulai bermunculan perusahaan-perusahaan seperti IBM, Microsoft, dan Mac yang bersedia sebagai relawan untuk mengembangkan komputer dekstop tersebut agar menjadi lebih baik lagi. Mereka berupaya sebagaimana mungkin, agar komputer dekstop bisa digunakan untuk umum dengan segala kemudahannya.

Bersama ditulisnya artikel ini, saya ingin menampilkan momen-momen penting dalam peluncuran serta perkembangan komputer dekstop yang sampai saat ini memiliki dampak besar terhadap pasar global.

Evollusi Komputer Dekstop Dari Dulu Hingga Saat Ini
Baca juga: