Uncategorized

Google Doodle Hadirkan Permainan Rubrik Virtual


Pintar Komputer – Apakah Anda pacinta Rubrik? Anda rindu akan permainan ini? Hari ini Google menghadirkan permainan rubrik virtual melalui Google Doodle.

Kini Anda tidak perlu lagi menggenggamnya, ataupun memutar-mutarkan kubus tersebut menggunakan tangan Anda. Karena mainan plastik multi warna yang menghibur sekaligus sangat bisa membuat frustasi para pemainnya ini dapat Anda mainkan hanya dengan mengakses Google.

Hari ini, Google ikut memperingati/memeriahkan hari ulang tahun yang ke-40 Rubrik dengan menghadirkan permainan Rubrik Virtual. Dengan menggunakan mouse, Anda dapat mengutak-atik Rubrik layaknya di dunia nyata, hanya saja Anda tidak menyentuhnya langsung.

Google Doodle Hadirkan Permainan Rubrik Virtual

Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik.

Sejatinya, Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Jika Anda tertantang ingin memainkan permainan ini, Anda bisa langsung mengakses Google.com.