News

Sekarang Kamu Bisa Lacak Teman Kamu Menggunakan Google Maps


Bayangkan apa jadinya jika keberadaan Anda bisa diketahui oleh orang lain. Sekarang aplikasi Google Maps sudah memiliki fitur tersebut. Kita bisa berbagi lokasi real-time menggunakan Google Maps. Dengan kata lain, ini juga berarti Anda bisa melacak lokasi teman Anda. Google Maps telah membuat cara kita melihat lokasi teman lebih hidup.

Google Maps Tahun Dimana Anda

Google telah menambahkan kemampuan bagi Anda untuk berbagi lokasi real-time  Anda di Google Maps. Untuk melakukannya, cukup tekan titik biru yang menunjukkan lokasi di mana Anda berada sekarang. Kemudian tekan “Share Location” dan memilih siapa yang Anda ingin berbagi lokasi dengannya, dan berapa lama Anda ingin berbagi dengan mereka.

Anda dapat berbagi lokasi dengan kontak Google Anda, atau mengirim link melalui aplikasi pesan favorit Anda. Setelah Anda telah berbagi lokasi Anda dengan teman, mereka memiliki pilihan untuk membalas. Hal ini bisa membuktikan sangat berguna jika sekelompok Anda berencana untuk bertemu di satu lokasi tetapi berjuang untuk menemukan dan satu sama lain.

Dalam hal waktu, Anda dapat memilih untuk berbagi lokasi Anda dari 15 menit atau “sampai Anda mematikannya”. Anda akan melihat ikon di peta Anda sendiri yang mengingatkan Anda, bahwa Anda sedang berbagi lokasi Anda. Google juga akan mengirimkan email pengingat bahwa Anda berbagi lokasi Anda.

Google mengatasi setiap masalah privasi, sehingga jelas bahwa Anda selalu mengendalikan berbagi lokasi Anda. Perusahaan juga telah menempatkan berbagai pengamanan untuk mencegah Anda dari lupa.