Uncategorized

Google Mobilegeddon Akan Mengguncangkan Hasil Pencarian, Sudahkah Anda Siap ?


Google “Mobilegeddon” akan mengguncangkan hasil pencarian khususnya diperangkat mobile –  Perubahan algoritma terbesar dalam kurun waktu dua tahun telah menunjukkan keseriusan Google dalam mengutamakan situs mobile-friendly. Google ‘Mobilegeddon’ namanya, algoritma ini berfokus pada situs mobile-friendly atau tampilan yang memberikan pengalaman luarbiasa pada penggunanya.

Google Mobilegeddon

Bagi Anda yang memiliki website dengan peringkat teratas namun tidak support dengan perangkat mobile maka situs anda akan hilang dalam pencarian di perangkat mobile seperti smartphone. Dengan begitu website – website yang tidak responsive terhadap perangkat mobile akan hilang di hasil pencarian. Hasil pencarian hanya akan memunculkan website yang dapat dibuka di perangkat mobile dengan baik.

Contoh website yang mungkin tidak akan muncul di hasil pencarian google adalah website game online yang hanya diperuntukkan untuk desktop. Sudah jelas website tersebut tidak mungkin memberikan kenyamanan yang baik bila dibuka melalui perangkat mobile.

Google Mobilegeddon - Pintar Komputer

Untuk mengecek apakah website anda sudah support dengan mobile atau tidak, bisa klik link dibawah ini :
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/.


'