News

Google Resmi Mengumumkan Nama Android ‘N’, Nougat!


Pintarkomputer.com – Setelah beberapa waktu lalu Google melakukan suatu program sayembara untuk mendapatkan nama yang baik bagi Androd ‘N’, akhirnya didapat satu nama makanan yang bakal menjadi code name versi sistem operasi terbarunya, “Nougat“.

Android ‘N’ sebelumnya sudah diperkenalkan sejak Maret 2016 lalu dan sudah memasuki beta kedua.

Android Nougat akan meneruskan fitur baru yang sebelumnya sudah ada di Android Marsmellow, seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze, namun dalam versi yang telah diperbarui. Tidak ketinggalan juga dukungan untuk teknologi terbaru Google, virtual reality-nya, namun terbatas untuk perangkat-perangkat yang mendukung saja.

Nougat sendiri adalah cemilan manis yang terbuat dari bahan gula, madu, kacang panggang, telur putih dan kadang juga disertai dengan buah-buahan kering.

Seperti biasanya, Google memberikan ciri khas dari nama-nama versi Android berdasarkan nama makanan, seperti Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Android Nougat sendiri recananya akan diluncurkan sekitar musim gugur mendatang.


'