News

Instagram Sekarang Membantu Kita Mengetahui Berapa Banyak Waktu Yang Kita Habiskan di Instagram


Sekali scroll pengen scroll lagi!

Sering kali kita terlena di dunia sosial media yang tanpa sadar itu telah menyita waktu kita yang berharga. Sebenarnyak banyak orang yang berusaha ingin mengurangi intensitas penggunaan sosil media di sela-sela waktu yang seharusnya bisa membuat lebih produktif. Namun sebagian orang masih tidak bisa mengukur peningkatan usaha yang dilakukan.

Kini Instagram telah meluncurkan fitur yang dapat membantu penggunanya untuk mengetahui berapa banyak waktu yang telah dihabiskan dalam menggunakan instagram setiap harinya. Ini merupakan salah satu solusi yang baik bagi orang-orang yang merasa kalau menghabiskan banyak waktu di sosmed adalah sesuatu yang harus diperbaiki.

Cara Menggunakan Dashboard Activity

Kita bisa menggunakan dashboard “Your Activity” untuk melihat statistik aktivitas kita. Caranya klik menu “Humberger” pada profil di pojok kanan atas, lalu pilih menu “Your Activity”. Disini akan terlihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menggunakan instagram. Selain itu kita bisa mengatur pengingat, serta mengatur pemberitahuan untuk dinonaktifkan dalam waktu tertentu. Ini bisa membantu kita untuk lebih produktif lagi.

Fitur ini sangat-sangat berguna menurut saya. Kita bisa mengukur kemajuan usaha kita dalam mengurangi penggunaan sosial media, kita juga bisa mengatur batas waktu yang akan kita habiskan untuk sosial media, serta menonaktifkan aktivitas untuk waktu-waktu produktif kita.