Uncategorized

Jika PC di Rumah Rusak, Ikuti Dulu Tiga Tips Ini Sebelum Pergi ke Teknisi


PC atau komputer sudah bukan barang yang mewah lagi, sekarang hampir setiap rumah memiliki komputer juga ada yang laptop. Namun tidak selamanya komputer yang kita gunakan itu selalu dalam keadaan baik. Penggunaan yang sembarangan bisa menyebabkan kerusakan pada komputer, baik kerusakan pada hardware maupun kerusakan pada software atau sistem operasinya.

Nah, biasanya bagi orang – orang yang masih awam dalam dunia teknologi, ketika mengalami kerusakan pada PC nya, mereka langsung pergi ke teknisi komputer.

Jika PC di Rumah Rusak, Ikuti Dulu Tiga Tips Ini Sebelum Pergi ke Teknisi

Bersamaan dengan dituliskannya artikel ini, saya akan memberikan tips – tips ketika PC di rumah rusak. Jangan dulu pergi ke teknisi komputer karena masih ada hal – hal yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki PC yang rusak tersebut.

Searching di Google, Apa permasalahannya dan cara mengatasinya

Sekarang hampir semua hal yang ada di dunia ini sudah terdapat di mesin pencari yaitu Google. Kita bisa mencari permasalahan yang menyebabkan PC di rumah rusak, dan kita juga bisa mendapatkan solusinya bagaimana cara memperbaikinya.
Misal komputer di rumah rusak. Pertama kita amati dulu seperti apa rusaknya, apakah rusak ringan atau berat. Lalu setelah di amati ternyata PC tersebut mati total. Nah kalau sudah ketemu permasalahannya, bisa langsung kita mulai searching di Google dengan keyword “Mengatasi PC Mati Total” maka akan muncul artikel – artikel yang membahas permasalahan PC mati total tersebut.
Namun bagi anda yang masih merasa ragu untuk melakukan tindakan sendiri, kita masih punya tips kedua.

Advertisement

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bawa ke Kerabat Dekat Yang Pandai Memperbaiki Komputer

Daripada membawanya ke teknisi, alangkah lebih baik kalau PC yang rusak tersebut diserahkan ke kerabat. Karena kalau dengan teman sudah tidak ada rasa canggung lagi, kita bisa tanya – tanya tentang kerusakan yang terjadi pada PC. Dan juga yang namanya kerabat pasti enak di ajak ngobrol, dan kita bisa mendapatkan ilmunya.
Selain itu, kalau PC kita diperbaiki oleh kerabat, harga yang dikeluarkan pastinya agak murah dibandingkan kalau kita pergi ke teknisi. Malah kalau kerabat yang diminati tolong tersebut sangat baik hati, bisa jadi kita dibebaskan dari biaya. Kan lumayan itung – itung isi dompet tidak berkurang.
Jika dirasa tidak ada kerabat yang sanggup memperbaikinya, lalu bagaimana ???

Lakukan Sendiri dan Jangan Takut Gagal

Sebenarnya yang membuat kita batal untuk melakukan sesuatu adalah karena rasa takut yang membayang – banyangi kita. Taku apabila melakukannya sendiri, PC bukannya bener malah tambah rusak. Jangan takut, perhatikan tutorial – tutorial yang ada di internet dengan teliti hingga Anda menemukan cara yang tepat untuk apa yang seharusnya dilakukan.
Dan jangan jadikan kegagalan itu sesuatu yang menghentikan langkah kita. Kalau kita mengalami kegagalan, disitulah kita seharusnya merasa beruntung. Karena kita harus mencari tahu kenapa yang kita lakukan tadi bisa gagal. Setidaknya setelah anda mencari – cari, tanpa disadari ilmu yang anda miliki bertambah.

Kalaupun anda masih ragu untuk memperbaikinya sendiri, yahh…. apa boleh buat. Serahkan saja PC tersebut ke Tukang Reparasi atau Teknisi.


'