News

Karena Diblokir Microsoft, Beberapa PC Intel Tidak Bisa Lagi Update Windows 10


Jika Anda memiliki perangkat yang didukung oleh prosesor Intel Clover Trail Atom, maka Anda tidak akan pernah bisa upgrade melampaui Windows 10 Anniversary Update. Hal ini disebabkan karena prosesor Microsoft tidak mampu menjalankan Pembaruan Windows 10.

Dulu saat menjalankan sistem operasi baru pada komputer lama, komputer akan berjalan sangat lambat. Kini, dengan datangnya Windows 10, Microsoft memberikan batasan pada perangkat keras lama yang bisa menjalankan sistem operasinya. Dan prosesor Atom adalah yang pertama dimatikan.

Intel Atom

Terjebak Dengan Anniversary Update Selamanya

Microsoft mulai menggulirkan creator Pembaruan Konten ke proles (non-Windows Insiders) baru-baru ini. Sementara kebanyakan orang memperbarui tanpa hambatan, kopmuter dengan perangkat yang didukung oleh prosesor Intel Clover Trail Atom sudah tidak lagi didukung. Meski baru berumur beberapa tahun.

Seperti yang dijelaskan oleh ZDNet, perangkat tersebut lolos pemeriksaan kompatibilitas dan mengunduh file sebesar 3GB sebagai persiapan untuk Creator Update. Namun, pemasangannya akan gagal, dengan informasi, “Windows 10 is no longer supported on this PC. Uninstall this app now because it isn’t compatible with Windows 10. “

Ternyata Microsoft telah memutuskan bahwa karena Intel tidak lagi menawarkan update driver atau pendukung untuk perangkat ini, Microsoft menganggap mereka tidak mampu mengatasi Creator Update Windows 10. Yang berarti perangkat ini selamanya akan terjebak dengan Windows 10 Anniversary Update yang dirilis pada 2016.

Sejak isu ini pertama kali terungkap, Microsoft telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan:

“[These processors] require additional hardware support to provide the best possible experience when updating to the latest Windows 10 feature update, the Windows 10 Creators Update.”

“However, these systems are no longer supported by Intel and without the necessary driver support, they may be incapable of moving to the Windows 10 Creators Update without a potential performance impact.”

Kabar baiknya adalah Microsoft tidak membiarkan pengguna tanpa dukungan apapun. Sebagai gantinya, perusahaan ini memperpanjang dukungan hingga 2023 untuk siapa saja yang menggunakan Intel Clover Trail Atom. Dukungan Anniversary Update dimaksudkan untuk berakhir pada tahun 2018, namun karena perangkat ini awalnya dikirimkan dengan Windows 8 atau 8.1, mereka akan mendapatkan dukungan yang sesuai. Itu adalah kabar baik.