Uncategorized

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 yang Penting Untuk Diketahui


Windows 8 merupakan sistem operasi yang diproduksi oleh microsoft. Windows 8 merupakan sistem operasi yang memiliki tampilan berbeda dengan versi windows sebelumnya. Sejak awal dirilisnya, windows 8 sudah mulai menarik benyak perhatian banyak orang. Tidak menutup kemungkinan tampilan baru pada versi ini yang membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Memang bila dibandingkan dengan versi windows sebelumnya (windows XP, 7, Vista), windows 8 memiliki tampilan yang lebih modern, yang lebih memanjakan. Walaupun demikian, mungkin masih banyak dari Anda yang masih ragu untuk menginstall windows 8 di laptop ataupun PC. Mengapa demikian? bisa saja mereka ragu karena tidak terbiasa dengan tampilan baru yang diberikan, atau juga masih ingin menggunakan versi yang sebelumnya.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 yang Penting Untuk Diketahui

Pada artikel ini, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows 8. Jadi, bagi kamu yang masih ragu untuk pindah ke windows 8 silahkan baca dulu beberapa informasi dibawah ini:

Kelebihan Windows 8


1. Windows 8 sangat mensupport Layar Sentuh jadi jangan heran kalau Windows 8 anda sangat mudah digunakan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

2. Fitur Search pada Start Menu akan mempermudah seseorang untuk mencari file, perbedaannya pada Windows 7 dan Vista adalah pada Windows 8 kita tidak perlu klik jadi kita langsung ketik aja yang kepingin kita cari.

3. Booting yang sangat singkat meskipun telah menggunakan Booting GUI namun efektif Windows 8 dapat booting dalam waktu 1-8 Detik.

4. Jika anda menggunakan Windows 7 maka anda tidak perlu upgrade Komponen CPU pasalnya Spesifikasi Windows 8 sama dengan Windows 7.

5. Windows 8 juga dapat berjalan pada CHIP BerarsitekturARM dimana Komputer Tablet banyak yang menggunakannya,maka anda jangan heran jika Tablet menggunakan Windows 8.

Kekurangan Windows 8

1. Jika anda mempunyai banyak aplikasi maka Start Screen pada Windows 8 akan sembrawut karena Devoloper tidak bisa mengganti Tiles pada Start Screen dengan Icons.

2. Sulit berpindah aplikasi mungkin anda akan menganggap sepeleh hal mendrag Aplikasi namun jika menggunakan Aplikasi dengan jumlah yang banyak akan sangat mengganggu.

3. Metro yang menjadi pusat perhatian banyak orang menjadi masalah karena Jika install Windows 8 pada PC maka anda akan merasa aneh,karena fitur touch screen yang ada ditablet akan muncul Di PC.

4. Konten Flash pada Windows 8 tidak bisa berjalan pada Tablet mungkin Microsoft akan menjaga rahasia Source Code agar tidak dapat dibongkar.


  • Ane masih menggunakan windows 7 sekarang bercadang mau update ke windows 10 cuma masih ragu2 lagi boleh secara langsung atau melalui windows8.Rata2 nya harus melalui windows 8 dulu.

'