Uncategorized

Kenapa Harddisk Eksternal Sangat Penting Untuk Kita? Ini Alasannya


Kenapa Harddisk Eksternal Sangat Penting Untuk Kita? Ini Alasannya – Seiring dengan berkembangnya teknologi terutama di bidang komputer, maka kebutuhan dalam komputasipun juga ikut meningkat. Misalnya untuk keperluan ruang harddisk saat ini sangat diprioritaskan.

Mereka yang sehari-harinya sangat hobi dengan mendownload, upload, atau menyimpan sejumlah file yang berukuran besar, pastinya mereka sangat paham bahwa menyimpannya di harddisk internal komputer sangatlah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka pun lebih memilih membeli harddisk eksternal baru untuk keperluan tersebut, tentunya untuk mendapatkan dukungan yang lebih bai untuk kegiatan mereka tersebut.

Kenapa Harddisk Eksternal Sangat Penting Untuk Kita Ini Alasannya

Namun, apakah harddisk eksternal tersebut benar-benar berguna da sangat diperlukan? berikut beberapa alasan yang bisa memperkuat bahwa memiliki harddisk atau hard drive eksternal sangatlah penting.

Ruang Ekstra

Ini merupakan fungsi utama dari harddisk eksternal, menyediakan ruang penyimpanan ekstra yang dibutuhkan. Jika ruang harddisk pada komputer Anda sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyimpan tambahan data yang lebih banyak, maka menyiapkan hariddisk eksternal untuk menutupi semua kekurangan adalah keputusan yang tepat. Dengan demikian itu, Anda akan memiliki lebih banyak ruang kosong yang dapat digunakan untuk menyimpan data tambahan, baik itu dokument, gambar, video, atau lainnya. Sangat berguna bukan, memiliki harddisk eksternal?

Penyimpanan untuk file lama


Mungkin Anda memiliki file yang telah lama tersimpan di komputer Anda selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, tetapi Anda belum ingin menghapusnya. Haddisk eksternal akan sangat berguna untuk keperluan mem-backup file-file tersebut. Mana tau file-file tersebut akan sangat diperlukan di waktu yang akan datang, dan kita khawatir jika file-file tersebut terhapus tanpa sengaja. Dengan menyimpannya di harddisk eksternal, kemungkinan file terhapus akan sangat kecil dan juga space kosong yang bertambah di harddisk internal komputer bisa kita manfaatkan untuk menyimpan file-file baru.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Backup data penting

Banyak dari pengguna komputer lalai dalam membuat cadangan atau duplikat atau backup-an data mereka. Ini bisa saja menjadi masalah, terlebih file-file penting yang terlibat. Padahal data tersebut sangatlah penting, sehingga jika terhapus dan tidak memiliki cadangan akan sangat merepotkan mereka. Apabila tidak ada ruang yang tersedia di komputer Anda atau Anda hanya ingin menyimpan data tersebut di tempat lain, maka memilih harddisk eksternal akan sangat dianjurkan.

Nyaman dan berguna

Harddisk eksternal yang lebih kecil, lebih ringan, dan lebih portable dari laptop, dapat dibawah kemana-mana, ditempatkan dalam kantong atau tas dan disimpan tanpa memerlukan banyak ruang. Ini cukup berguna untuk dibawa kemana saja, yang memungkinkan mudahnya Anda untuk mengakses file yang tersimpan dari unit komputer lain.

Penyimpanan untuk menyalin dan mentransfer file

Harddisk eksternal dapat berguna jika Anda memiliki sejumlah file yang disalin dari satu komputer. Karena jika menggunakan flashdisk tidak memungkinkan. Harddisk dengan kapasitas besar akan sangat berguna.

Keamanan

Beberapa harddisk eksternal bisa menggunakan sistem enkripsi.Jadi, tidak sembarang orang bisa mengutak-atik isi dari harddisk eksternal yang kita miliki.

Apakah Anda juga menggunakan harddisk eksternal? Seberapa pentingkah harddisk eksternal yang Anda miliki? Beritahu kami melalui komentar.


'