Uncategorized

Keren, Banyak Ramalan Bill Gates Tahun 1999 yang Terbukti di Tahun 2015


PintarKomputer.com – Siapa sih yang tak kenal Bill Gates? Ya, pria yang sering masuk dalam deretan orang terkaya di dunia ini adalah salah satu yang paling sukses di bidang teknologi. Salah satu buktinya adalah perusahaan Microsoft yang kini telah menjadi salah satu raksasa teknologi.

Keren, Banyak Ramalan Bill Gates Tahun 1999 yang Terbukti di Tahun 2015

Disisi lain, Bill Gates juga sering menulis buku. Nah, salah satu bukunya yang paling mencengangkan adalah buku berjudul ‘Business @ the speed of Thought’ yang diterbitan pada tahun 1999.

Mengapa saya bilang mencengangkan? Pasalnya, pada buku tersebut, Bill Gates menuliskan 15 ramalan tentang masa depan teknologi yang pada masa itu terdengar sangatlah mustahil. Namun, setelah 16 tahun buku tersebut diterbitkan barulah satu per satu ramalannya mulai terbuktikan.

Apa saja yang diramalkan oleh Bill Gates? Berikut adalah 15 ramalan Bill Gates yang menjadi kenyataan di tahun 2015.

1. Situs-situs perbandingan harga

Pada tahun 1999, Bill Gates sudah meramalkan akan hadirnya situs-situs perbandingan harga. Melalui situs ini orang-orang bisa membandingkan harga suatu produk.

Hal ini sudah terbukti dengan hadirnya situ-situs penjualan seperti Amazon, yang memungkinkan banyak orang untuk bisa membandingkan harga suatu produk. 

Sebelum penggunaan teknologi ini berkembang pesar, untuk melihat perbandingan harga suatu barang, banyak orang yang harus mengunjungi toko satu per satu. Jelas ini sangat membuang-buang energi dan waktu.

2. Perangkat Pintar

Jauh sebelum era kejayaan telepon pintar, Bill Gates sudah pernah meramalkan kehadiran teknologi ini. Pada bukunya tersebut Bill Gates mengatakan bahwa akan ada suatu masa dimana manusia akan membawa perangkat kecil dimana pun mereka berada. Perangkat tersebut dapat menghubungkan mereka dengan rekan dan keluarga, mengakses informasi, dan berbisnis.

Dan apa yang dikatakan oleh Bill Gates ini sudah kita rasakan sekarang. Bahkan anak-anak kecil pun sudah memilki perangkat seperti smartphone, tablet, dan perangkat pintar lainnya.

3. Pembayaran cepat via online

Dalam buku yang diterbitkan tahun 1999 itu, Bill Gates mengatakan orang-orang akan membayar tagihan dan mengatur keuangan melalui internet.

Dan hal itu benar, sekarang kita bisa bertransaksi tanpa harus tatap muka, melainkan cukup melalui internet saja. Sudah terbukti dengan hadirnya berbagai macam layan online seperti PayPal.

Advertisement

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

4. Asisten personal digital

Bill Gates meramalkan pada masa yang akan datang, manusia bakalan dibantu oleh asisten yang memiliki teknologi canggih. Asisten dalam bentuk digital ini hadir untuk menemani dan membantu kesulitan manusia.

Pengaplikasian dari teknologi yang dimaksud Bill Gates ini sudah diwakilkan oleh Google Now, Siri, dan Cortana.

5. Memantau rumah secara online

Dengan pemantauan menggunakan CCTV online tentunya memudahkan kita memantau rumah dari mana saja. Dengan begini dimana pun kita berada, kita bakal tau ada aktivitas apa saja di rumah yang kita tinggalkan.

Nah, teknologi ini merupakan salah satu prediksi dari Bill Gates. Sekarang, lihat saja kamera CCTV sudah dimana-mana. Malahan sudah seperti kebutuhan pokok yang lumrah.

6. Media sosial

Jauh sebelum boomingnya rentetan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya, Bill sudah meramalkan akan kehadiran website yang dapat menghubungkan kita dengan rekan, kerabat, dan keluarga. Di situs tersebut kita dapat berbagi sesuatu dan chatting.

7. Diskusi pertandingan olahraga live

Ketika pertanfingan olahraga seperti sepak bola, di twitter kita bisa melihat banyak orang yang membagikan atau memberikan respon mengenai pertandingan tersebut.

8. Iklan Pintar

Kini sudah banyak beredar iklan pintar. Iklan yang ditampilkan tentunya sesuai dengan minat dan prefrensi pengguna. Sehingga iklan yang ditayangkan pun bisa tepat sasaran.

9. Rekrutmen karyawan secara online

Prediksi Bill Gates kali ini mengenai perubahan besar dalam dunia kerja. Para pencari kerja dapat dengan mudah menemkan informasi lowongan dan kesempatan bekerja secara online. Bahkan sudah banyak perusahaan yang menyediakan informasi lowongan pada situs resmi mereka.

10. Situs komunitas 

Pada tahun 1999, miliuner Bill Gates telah memprediksi hadirnya situ-situs komunitas online. Orang-orang yang tergabung dalam komunitas ini tentunya memiliki kesamaan hobi. Prediksi ini terbukti dengan hadirnya banyak forum-forum online di internet.

Itulah beberapa hal yang diprediksi oleh Bill Gates. Memang pada zamannya, apa yang ditulis Bill Gates ini terlihat tidak mungkin, namun setelah berjalannya waktu, semua pun dapat terbukti.