Uncategorized

Macam Macam Versi Windows 7 dan Perbedaannya


Macam Macam Versi Windows 7 dan Perbedaannya – Windows 7 merupakan sistem operasi besutan microsoft yang diluncurkan pada 2009 silam. Sejauh ini sudah ada beberapa versi dari windows 7 tersebut, bahkan sudah ada salah satu dari versi tersebut sudah ada yang sampai SP1 (Service Pack 1). Sama seperti versi Windows lainnya, Windows 7 juga tersedia dalam berbagai macam versi yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Profesional, Enterprise, serta Ultimate

Dari beberapa versi tersebut, kebanyakan pengguna komputer ataupun laptop memilih Windows 7 Ultimate. Karena versi ini dianggap paling lengkap dari versi yang lainnya. Lalu penasaran kah Anda dengan perbedaan yang ada pada setiap versi windows 7 ini? Dengan kamu mengetahui apa saja perbedaan diantara versi windows 7 ini, akan mempermudah kamu dalam memilih versi terbaik untuk digunakan pada komputer atau laptop Anda. Berikut adalah perbedaan setiap versi windows 7:
Macam Macam Versi Windows 7 dan Perbedaannya
Penggunaannya
Setiap versi windows 7 ini memiliki kegunannya masing-masing, terlebih untuk menyesuaikan spesifikasi komputer yang dipakai. Microsoft tidak ingin windows 7 ciptaannya ini tidak bisa terpakai hanya karena kendala spesifikasi yang minim. Berikut kegunaan setiap versi windows 7.
  • Windows 7 Starter Edition ditujukan untuk netbooks yang rata-rata memiliki specs minimum.
  • Windows 7 Home Basic ditujukan untuk pengguna yang hanya butuh fitur dasar dari Windows 7.
  • Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Profesional ditujukan untuk digunakan oleh pengguna personal dengan aktivitas berkomputer yang cukup intens.
  • Windows 7 Enterprise lebih ditujukan untuk perusahaan besar.
  • Windows 7 Ultimate ditujukan untuk pengguna advanced yang antusias dan ingin fitur optimal dari Windows 7.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Fitur yang digunakan
Perbedaan dari segi fitur akan memperjelas kemampuan setiap versi dari windows 7. Mulai dari versi yang hanya mencakup fitur-fitur biasa, hingga yang luar biasa. 🙂 Berikut ini adalah daftar fitur setiap versi windows 7.
Macam Macam Versi Windows 7 dan Perbedaannya
Harga
Mahal atau tidaknya harga dari setiap versi windows 7 ini sudah terlihat dari fitur-fitur yang dimilikinya. berikut daftar harga dari setiap versi windows 7.
  • Windows 7 Starter dijual dengan harga sekitar $62
  • Windows 7 Home Basic dijual dengan harga sekitar $100
  • Windows 7 Home Premium dijual dengan harga sekitar $125
  • Windows 7 Profesional dijual dengan harga sekitar $160
  • Windows 7 Ultimate dijual dengan harga sekitar $210

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Itulah beberapa perbedaan setiap versi windows 7. Kamu tidak akan lagi kesulitan memilih versi mana yang paling pas untuk digunakan pada komputer/laptop kamu. Kamu hanya perlu menyesuaikan tipe dan spesifikasi komputer/laptop anda dengan fitur pada salah satu versi windows 7. 

Jika kamu pengguna netbook dengan spesifikasi yang minim, sebaiknya memilih Windows 7 Starter saja. Untuk pengguna rumahan, Windows 7 Home Basic, Home Premium, atau Profesional sudah cukup memenuhi kebutuhan kamu. Namun jika kamu ingin menggunakan Windows 7 untuk berbisnis, maka Windows 7 Ultimate dan Enterprise layak untuk kamu gunakan karena dilengkapi dengan berbagai fitur security dan networking yang tidak dimiliki oleh versi lain dibawahnya.
Gimana, sudah bisa membedakan setiap versi windows 7 kan? Semoga penjelasan ini dapat menambah refrensi dan pengetahuan Anda. sumber
Baca tutorial menarik dari windows 7: