Uncategorized

Manfaat Desain Web Yang Responsive


Manfaat Desain Yang Web Responsive – Saat ini pengguna smartphone dan tablet sudah banyak jumlahnya. Tidak bisa dipungkiri pengunjung situs Anda saat ini bukan dari platform PC atau Laptop saja, tapi dari smartphone dan tablet juga. Semakin merajalelanya smartphone, waktunya bagi para web designer untuk membuat website yang responsive. Apa itu responsive web design ? Responsive Web Design adalah desain web yang memungkinkan situs website untuk menyesuaikan keadaan lingkungan/platform apa yang digunakan, sehingga pada saat website dibuka melalui smartphone maka layout akan berubah karena dipengaruhi oleh lebar dari platform tersebut.

Manfaat Desain Web Yang Responsive

Dengan menggunakan desain web yang responsive kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Direkomendasikan Oleh Google

Bahkan mesin pencari terbesar pun merekomendasikannya. Tidak hanya merekomendasikan Responsive Web Design tapi ini bisa memudahkan para pengguna website kita pada saat digunakan pada smartphone.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

2. Tidak Perlu Membuat Website Versi Mobile

Dengan responsive, website sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang digunakan. Jadi kita tidak perlu repot – repot lagi untuk mendesain website versi mobile dari awal.

3. Mengurangi Bounce Rate

Apabila menggunakan desain yang responsive, pengunjung pasti akan merasa nyaman. Bagi website yang tidak menggunakan desain yang responsive meski di mesin pencari berada diurutan teratas, pasti bagi pengguna smartphone tidak efektif. Pengguna smartphone harus meng-scroll kesamping, dan itu pasti akan membuat jenuh sehingga mereka cepat meniggalkan situs Anda.

4. Traffic Lebih Tinggi

Semakin berkembangnya teknologi dan merajalelanya smartphone, penggunaan responsive web design ini semakin diperhitungkan. Dengan desain yang responsive pasti pengunjung yang menggunakan smartphone lebih banyak dibandingkan dengan desain yang non-responsive.

5. Mudah Untuk Melakukan Upgrade / Maintenance Website

Apabila seorang web designer / web developer ingin mengupgrade / memperbaiki websitenya, mereka tidak perlu bekerja dua kali. Berbeda dengan website yang menggunakan dua versi yatu versi desktop dan mobile, mereka akan memperbaiki dua website sekaligus.

Manfaatnya besar sekali bukan ? ayoo responsivekan website anda.