Uncategorized

6 Manfaat Gadget Selama Perjalanan Mudik


Pintar Komputer – Dewasa ini, gadget sudah menjadi bawaan wajib kebanyakan orang. Tak terkecuali saat momen mudik. Gadget smartphone maupun tablet adalah peralatan yang wajib dibawa bagi sebagian orang. Yang menjadi alasan utama dari mereka adalah banyak manfaat dari gadget yang bisa digunakan.

Disamping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, gadget bisa mengurangi kepenatan saat mengalami macet dijalan, atau rasa jenuh ketika menggunakan transportasi masal. Berikut adalah beberapa manfaat gadget selama perjalanan mudik.

6 Manfaat Gadget Selama Perjalanan Mudik

1. Komunikasi
Tentu ini adalah fungsi utama dari gadget. Dengan begini kamu bisa berkomunikasi dengan orang lain seperti teman, saudara, dan keluarga. Atau bahkan jika terpisah dengan rombongan, komunikasi adalah alat terbaik untuk mengatasinya.

2. Map
Kini sudah banyak gadget yang bisa digunakan sebagai peta atau petunjuk jalan. Ketika berada di daerah yang tidak dikenal, peran peta tentunnya sangat bermanfaat. Peta pada gadget juga biasanya sudah dilengkapi dengan informasi-informasi lokasi pelayanan umum, seperti SPBU, Masjid, Atm, dan lain-lain.

3. Pengingat waktu
Gadget juga berguna sebagai penunjuk waktu, terlebih jika Anda tidak membawa jam tangan. Pada momen mudik lebawan ini, waktu sangatlah penting terutama waktu berbuka puasa saat diperjalanan.

4. Pengganti kamera
Saya yakin, saat ini tidak ada gadget yang tidak dilengkapi dengan kamera. Bahkan teknologi yang digunakan untuk kamera pada gadget ini terbilang canggih. Maka tidak heran kamera kerap digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting kebersamaan selama perjalanan atau bahkan pemandangan yang disajikan oleh alam.

5. Mengakses internet
Kita bisa mngikuti perkembangan perjalanan mudik melalui internet, seperti informasi tentang macet, cuaca, dan lain-lain.

6. Penghilang rasa jenuh
Dengan gadget smartphone atau tablet, kita bisa menghilangkan rasa penat, jenuh, dan bosan selama perjalanan mudik. Dengan gadget Anda bisa sambil mendengarkan musik, menonton video, bermain game atau juga berinteraksi dengan kerabat melalui media sosial.

Semoga dapat berguna bagi Anda yang sedang mudik. Semoga perjalanan mudik Anda menyenangkan. 🙂

sumber gambar: http://sukabumitoday.com/aplikasi-penting-bagi-para-travellers/

Jangan lewatkan artikel ini:


'