News

Supaya Windows Store Laku, Misrosoft Akan Memblok Aplikasi Desktop Yang Terinstall di Windows 10


Sepertinya makin ke sini, Microsoft semakin ingin penggunanya yang banyak berbondong-bondong menggunakan aplikasi di Windows Store. Saat ini Microsoft sedang menguji fungsi baru pada Windows 10 yang dapat mencegah Anda agar tidak bisa menginstall aplikasi desktop di Windows 10, kecuali aplikasi dari Windows Store.

MSPoweruser melaporkan fitur ini akan memberitahu pengguna dengan peringatan ketika ingin mencoba menginstal aplikasi desktop. Notifikasi akan disertai dengan pesan yang mengingatkan pengguna bahwa Windows Store merupakan sumber yang aman dan terpercaya untuk memenuhi kebuuthan perangkat lunak Anda.

windows-10

Sepertinya untuk sementara fitur tersebut masih dinonaktifkan secara default, pengguna dapat membuka Settings kemudian menuju Apps and Feature untuk mengaktifkannya.

Terdapat 3 pilihan, Anda bisa memilih untuk menginstall aplikasi darimana saja atau lebih memprioritaskan aplikasi dari Store atau hanya mengizinkan untuk menginstal aplikasi dari Store.

Settings

Mungkin jika fungsi ini sudah berlaku di Windows 10, akan membuat pengguna lebih aman karena tidak akan ada aplikasi berbahaya yang terinstal di komputer. Namun di sisi lain, sangat jelas akan membatasi Anda dalam menginstal aplikasi.

source : mspoweruser.com