Review

Niagahoster – Hosting Tercepat Dengan Teknologi Litespeed Web Server


Memilih hosting yang tepat untuk website kita adalah hal yang membutuhkan pertimbangan yang matang. Pastinya kita tidak mau dong kalau sampai kita salah pilih penyedia hosting, yang pelayanannya jeleklah, space-nya sedikit, mahal, terlebih lagi kecepatan akses yang ngadat. Sangat penting untuk mengetahui seberapa cepat hosting yang tersedia pada suatu penyedia jasa hosting, sebelum kita benar-benar memilih hosting. Selain masalah teknis, masalah pelayanan dari Customer Service juga harus diperhatikan. Tidak mau kan ketika kita lagi butuh-butuhnya, ehh si dia malah low respon :(.

Ngomong-ngomong tentang hosting, adakah hosting yang recommended di Indonesia? Jawabannya, tentu ada. Salah satunya ialah Niagahoster yang menyediakan banyak hosting murah, tentunya dengan kualitas yang bagus. Niagahoster juga merupakan hosting terbaik dikelasnya, mengingat banyaknya penyedia hosting, saya sering menggunakan hosting di Niagahoster. Ditambah saat ini Niagahoster menggunakan teknologi Litespeed, kecepatannya bisa bertambah 50x lipat. Apa sih yang membuat Niagahoster menjadi pilihan? dan apa itu Litespeed? Baca terus artikel ini sampai habis, nanti Anda akan menemukan banyak informasi mengenai Niagahoster dalam artikel ini.

Apa Saja Keunggulan Niagahoster?

Niagahoster merupakan penyedia hosting yang menyediakan banyak fitur, bandwidth unlimited, space unlimited, serta harganya yang murah tapi tidak murahan. Dibanding penyedia hosting lain yang menawarkan spesifikasi hosting yang sama, harga hosting di Niagahoster memang termasuk murah. Nah kita akan ulik apa saja keunggulan Niagahoster, dan mengapa saya memilih Niagahoster.

Bandwidth & Disk Space Unlimited

Bandwidth dan disk space menjadi faktor penting dalam memilih hosting. Niagahoster menawarkan bandwidth dan disk space yang unlimited.

Mengapa kapasitas bandwidth dan disk space sangat penting? Bandwidth bisa dikatakan lalulintas data yang diakses oleh website. Gambarannya seperti ini. Misalnya di website terdapat banyak gambar yang diakses. Setiap pengunjung mengakses website, maka bandwidth akan terpakai sesuai size yang di load. Lama kelamaan bandwidth ini akan mencapai batasnya, dan jika sudah mencapai batasnya maka website menjadi tidak bisa lagi diakses. Dengan bandwidth yang unlimited kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan soal bandwidth.

Layanan Support 24 Jam & Fast Respon

Pelayanan merupakan salah satu bagian terpenting untuk melayani customer. Customer akan merasa bahagia jika dilayani dengan cepat dan baik hati, sebaliknya jika pelayanan lambat bisa membuat customer merasa kesal dan tidak mau lagi menggunakan layanan disitu. Nah di Niagahoster saya merasa kalau customer service-nya sangat tanggap. Baik masalah umum, maupun teknis. Bahkan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin kalau kita cari di google mudah ketemu pun masih dilayani dengan senang hati. Selain itu, customer service di Niagahoster juga siap siaga selama 24 jam. Mau kalian bertanya, komplain, butuh bantuan di jam berapa pun akan selalu ada yang balas. Bahkan mereka tidak ada libur, siap membantu melayani setiap saat, 24 jam selama 365 hari.

Server Cepat

Web Hosting di Niagahoster menggunakan teknologi canggih untuk menjaga kestabilan server. Niagahoster menggunakan supermicro server dengan performa tangguh, demi memastikan website Anda tetap online. Belum lagi mereka menggunakan tekonologi Litespeed.

Litespeed Web Server menjadikan kecepatan akses server 50x lebih cepat dibandingkan dengan server biasanya. Teknologi Litespeed web server menawarkan performa tinggi, cepat, ringan, stabil, dan handal dalam menangani pekerjaan yang berskala besar.

Dibawah ini adalah beberapa keunggulan dari Litespeed:

  • Akses Loading Time 6x lebih cepat dari apache
  • Support .htaccess, sehingga string cache akan otomatic tercreate dengan sempurna.
  • Compatible dengan mod_security dan mod_rewite
  • Meminimalisir Overload Server
  • Dapat menahan Serangan DDOS attack.

Adapun fitur dari LiteSpeed Web Server:

  • Dukngan Dasar
    Litespeed mendukung berbagai service yang pada umumnya ada di website seperti: Http/2, Http 1.0/1.1, Scripting Languages, Server APIs, HTTPS, IPv4, IPv6, Virtual Hosting, dll. Untuk sistem operasi, Litespeed bisa dijalankan di Linux, FreeBSD, Mac OSX dan Solaris. Juga mendukung websocket yang dapat membantu membuat teknologi real-time.
  • Kompatibel dengan Apache
    LiteSpeed Web Server telah dirancang untuk menjalankan file httpd.conf dan .htaccess dari Apache. Tidak ada konfigurasi ulang yang diperlukan saat Anda beralih ke LiteSpeed. LiteSpeed Web Server menggunakan pengaturan yang sudah Anda miliki. LiteSpeed Web Server dapat bekerja maksimal dengan control panel yang menggunakan Apache. Dengan plugin kami untuk cPanel, Plesk, dan DirectAdmin plus plugin yang dikembangkan Interworx, sangat mudah untuk memasukkan LSWS ke server Anda. Plugin / ekstensi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol banyak fungsi server web umum – seperti menginstal LSWS – langsung dari panel. LiteSpeed Web Server membaca file .htaccess secara otomatis, tetapi memprosesnya menggunakan cache .htaccess. LiteSpeed Web Server kompatibel dengan semua modul inti Apache, seperti mod_rewrite, mod_security, mod_include, dan mod_cache.
  • Brute-Force Protection untuk wp-login.php
    LSWS memiliki sistem perlindungan WordPress bawaan. Serangan brute-force seperti ini biasanya menargetkan halaman wp-login.php dan xmlrpc.php melalui POST, dan berpotensi menjatuhkan seluruh server.
  • Dan masih banyak lagi fitur yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Litespeed Web Server. Anda bisa lihat Details pada halaman : Fitur Explanation Litespeed Web Server

Gratis SSL

SSL merupakan hal yang amat penting untuk menjaga keamanan website Anda. Nah kebanyakan penyedia hosting tidak memfasilitasi SSL melainkan menjualnya secara terpisah, jadi udah beli hosting harus beli SSL lagi kalau mau pakai SSL. Nah di Niagahoster, mereka memberikan penawaran SSL gratis untuk semua paket, dari paket paling murah ataupun paling mahal. Tentunya hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik website jika websitenya sudah menggunakan SSL. Meskipun gratis, SSL yang diberikan oleh Niagahoster bukanlah SSL yang kaleng-kaleng.

Addon Domain

Selain performa, Niagahoster juga menyediakan fitur addon domain bagi pengguna paket pelajar, personal dan bisnis. Khusus personal dan Bisnis Anda akan mendapatkan addon domain unlimited, jadi Anda bisa mengelola banyak domain dalam satu hosting, dan itu tidak terbatas.

Data Center Bersertifikasi Tier-4

Niagahoster memilih DCI Indonesia sebagai data center layanan hosting Indonesia, yang merupakan Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern yang terletak di pusat industri Jakarta-Indonesia. DCI merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstandar Internasional & merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Dunia yang berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime 99.999%.

Tier disini merupakan klasifikasi untuk data center, ada tier 1, 2, 3, 4. Masing-masing punya spesifikasi berbeda, paling tinggi iala tier 4. Berikut penjelasan klasifikasi dari masing-masing tier:

  1. Tier 1. Tier 1 biasanya digunakan oleh perusahaan besar yang memilih untuk mengelola data center sendiri. Peralatannya dilayani oleh satu jalun distribusi non-redundat, satu uplink per satu server. Kemampuannya untuk dapat melayani aktivitas operasional selama jam kerja dengan bantuan UPS. Up time 99.671% atau dalam hitungan setahun batas toleransi gangguan maksimal 28 jam.
  2. Tier 2. Hampir sama dengan Tier 1, namun sudah di tambah dengan komponen redundant. Selain UPS, juga harus dilengkapi genset sebagai persiapan saat ada pemadaman bergilir dari PLN.
    Uptime 99.741%, atau toleransi down selama 22 jam.
  3. Tier 3. Seperti pada Tier 2, ditambah dengan persyarat seluruh peralatan fasilitas di data center tier 3 harus memiliki lebih dari 1 sumber daya listrik dan jaringan (multi network link) sehingga syarat “no shutdown” dapat terpenuhi pada data center tier 3.Uptime 99.982% atau toleransi down maksimal hanya 1.5 jam saja.
  4. Tier 4. Sama seperti tier 3. Bedanyadata center tier 4 ini hanya memiliki toleransi downtime 30 menit dalam setahun.

Garansi 30 Hari Uang Kembali

Niagahoster memberikan garansi selama 30 hari. Jika kita kurang puas dengan layanan yang diberikan oleh Niagahoster, uang akan dikembalikan full, proses pengembalian maksimal 10 hari kerja setelah menerima informasi untuk pengembalian uang. Refund tidak berlaku untuk penyalahgunaan layanan seperti melakukan pishing, rapidlech, dan hacking.

Nah kira-kira itulah beberapa fitur yang menarik yang membuat saya sangat suka dengan performa dan pelayanan Niagahoster. Tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu mahal, sudah bisa merasakan fitur-fitur layaknya premium.