News

Peraturan Baru Youtube Teruntuk Para Content Creator


YouTube memperkenalkan aturan baru untuk para Content Creator. Di satu sisi peraturan ini akan menyulitkan Youtuber untuk menghasilkan uang. Tapi di sisi lain mereka harus membantu YouTube supaya memiliki tahun yang lebih baik, lebih bahagia dari yang dialami perusahaan pada tahun 2017.

Tahun 2017 Youtube terasa aneh. Pertama, kejenakaan PewDiePie mendorong merek untuk menarik iklan. Lalu ada video aneh yang ditujukan untuk anak-anak. Lalu Logan Paul memutuskan bahwa menertawakan mayat adalah perilaku yang tepat. Dan YouTube sedang mengambil tindakan.

Perubahan YouTube

Pada bulan April 2017, YouTube memperkenalkan ambang minimum untuk YouTuber untuk bisa bergabung dengan Program Mitranya (untuk memonetisasi video). Ini melonjak dari nol sampai 10.000 tampilan seumur hidup. Sekarang, ambang batas tersebut dinaikkan menjadi 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tayang dalam 12 bulan terakhir.

Perubahan lainnya ialah tinjauan manual. Jadi intinya, Youtube akan mennjau semua chanel dan video yang merupakan bagian dari Google Preffered Program.