Uncategorized

Sebentar Lagi Windows 10 Bakal Hadir, Berikut Hal Penting yang Mesti Kamu Ketahui Tentang OS Ini


Sebentar Lagi Windows 10 Akan Hadir -Seperti yang sudah diberitakan di berbagai media sebelumnya, bahwa tanggal 29 July nanti bakal menjadi hari bersejarah bagi Microsoft dan semua pelaku teknologi. Ya, kurang dari seminggu lagi, windows 10 dijadwalkan akan dirilis. Berbagai upaya telah dilakukan Microsoft untuk menggaet pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk menyiapkan ancang-ancang dengan memunculkan sistem tray pop-up.

Microsoft sangat menginginkan semua device baru yang bakal muncul dipasaran nantinya serempak menggunakan windows 10 sebagai OS standarnya. Lalu, apa saja yang perlu kita ketahui tentang OS andalan Microsoft ini? Yuk simak ulasannya berikut:

Windows 10 Gratis! (Untuk sebagian pengguna)

Sebentar Lagi Windows 10 Bakal Hadir, Berikut Hal Penting yang Mesti Kamu Ketahui Tentang OS Ini
Banyak kabar yang mengatakan bahwa Windows 10 bakal menawarkan upgrade gratis, dengan catatan Anda telah mengoperasikan OS yang telah ditentukan oleh Microsoft, seperti windows 7 SP1 atau Windows 8.1 . Selama Anda meng-upgrade ke Windows 10 di satu tahun pertama setelah perilisan, Anda tidak akan dikenakan biaya sedikit pun. Setelah meng-upgradenya, Anda akan terus menikmati upgrade OS ini seumur hidup tanpa biaya apapun.

Ingat! Upgrade gratis ini hanya untuk pengguna OS windows versi tertentu saja. Jadi, kalau komputer yang sedang Anda gunakan saat ini adalah Windows Vista atau versi di bawahnya, dijamin tidak akan mendapatkan upgrade gratis. Jika OS yang kamu gunakan bajakan, ada kemungkinan bisa di-upgrade, tetapi OS tersebut akan selalu berstatus bajakan.

Cara Meng-Upgrade

Sebentar Lagi Windows 10 Bakal Hadir, Berikut Hal Penting yang Mesti Kamu Ketahui Tentang OS Ini
Anda bisa meng-upgrade melalui windows upgrade ketika Windows 10 sudah dirilis. Nantinya, Microsoft akan meluncurkan aplikasi “Get Windows 10” yang meminta Anda untuk me-reserve (memesan) Windows 10, dan juga Anda akan melihat pemberitahuan di sistem tray pada komputer windows 7 SP1 dan Windows 8.1 .

“Reserve” windows 10 dan secara otomatis, komputer Anda akan men-download secara otomatis Windows 10 yang masih terbagi atas part-part sebelum tanggal rilis. Nah, ketika windows 10 sudah siap dirilis pada waktunya nanti, Anda tidak perlu lagi men-download installer yang berukuran besar dari Microsoft.

Meski meng-upgrade bukan berarti meghapus file-file pribadi Anda, ada baiknya Anda siapkan backup untuk jaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan. Aplikasi Upgrade ini nantinya akan memberikan notofikasi mengenai masalah yang timbul baik dari software maupun hardware.

Advertisement

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Apa yang baru dan haruskan Anda Upgrade?

Sebentar Lagi Windows 10 Bakal Hadir, Berikut Hal Penting yang Mesti Kamu Ketahui Tentang OS Ini
Microsoft ingin Windows 10 menjadi pengganti Windows 7 dan Windows 8.1 yang sempurna bagi penggunanya. Karena pada dasarnya, di Windows 8 mereka menawarkan perbaikan desktop dan fitur keamanan. Namun, beberapa hal mungkin kurang disukai.

Di windows 10, semua terasa sempurna, karena sudah mencakup banyak fitur seperti “task view” virtual desktop. Browser Microsoft Edge yang menjadi browser default di windows 10, dan kabarnya memiliki kecepatan yang lebih dibanding browser lainnya. Cortana asisten digital yang sudah terintegrasi., dan masih banyak lagi. Tentunya Microsoft sudah mempersiapkan Windows 10 secara matang, untuk kepuasan pengguna, dan upaya menggaet pengguna windows 7 dan 8.1 untuk beralih.

Apa rencana Microsoft terhadap Windows 10 Kedepannya?

Sebentar Lagi Windows 10 Bakal Hadir, Berikut Hal Penting yang Mesti Kamu Ketahui Tentang OS Ini

Microsoft yakin dengan gagasan Windows 10 ini, bahwa OS ini akan sangat berbeda dengan OS windows versi sebelumnya, bahkan disebut sebagai OS terakhir mereka. Microsoft akan lebih sering meluncurkan update pada Windows 10 dan menambahkan fitur baru.

Jadi, tidak akan ada lagi versi Windows baru, yang ada hanyalah Windows 10 yang terus-menerus di-update demi menyesuaikan minat pasar. Bahkan rencananya banyak aplikasi yang disertakan pembaruannya melalui Windows Store.