Uncategorized

Sekarang Kita Bisa Menggunakan Debian dan Kali Linux di Microsoft Windows 10


Debian dan Kali Linux telah bergabung dengan Ubuntu dan SUSE di Windows Subsystem for Linux (WSL). Itu artinya kita juga bisa menginstal Debian dan Kali Linux di Windows 10 di App Store sama seperti aplikasi lainnya.

Minggu lalu Microsoft telah mengumumkan ketersediaan distro Debian dan Kali Linux di Windows Subsystem for Linux. Anda dapat mendownload kedua distribusi dari Microsoft Store dan menginstalnya seperti aplikasi Windows 10 lainnya. Dengan cara ini, Anda mendapatkan versi command line dari distribusi Linux ini.

Debian Linux in Miocrosoft Windows 10

Sebelumnya, Kali telah mengumumkan di situs mereka pada bulan Januari bahwa mereka “selalu berkomplot untuk lingkungan baru untuk menjalankan Kali on, dan dengan diperkenalkannya Windows Subsystem for Linux (WSL) di Windows 10, Kemungkinan baru dan menarik telah muncul. ”

Mereka juga mengisyaratkan masuknya distribusi berbasis Debian lainnya ke WSL dalam pengumuman yang sama, “Tidak boleh terlalu sulit untuk menggabungkan distribusi seperti Debian lainnya, bukan?”

Ini menunjukkan bahwa Microsoft telah menepati janjinya pada konferensi Build 2017 untuk menyediakan lebih banyak distribusi Linux di Microsoft Store untuk digunakan padaWindows Subsystem for Linux (WSL).

Untuk mendownload dan menginstal aplikasi Linux pada subsistem Windows 10 menggunakan WSL, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur Windows Opsional. Anda juga harus memeriksa panduan screenshot kami untuk menginstal Linux melalui WSL. Prosedur instalasi sama untuk semua distribusi Linux yang tersedia di Windows Store.

Kali Linux juga memiliki video resmi yang menunjukkan proses instalasi cepat.


 

Menurut Kali Linux, mereka juga telah berhasil menjalankan uji coba XFCE di WSL meski belum didukung secara resmi. Anda bisa melihat video ini tentang cara menginstal xfce4 di Kali Linux melalui WSL, Windows 10.

Mengingat begitu banyak hacker wannabe mencoba menggunakan Kali Linux, mungkin sekarang mereka akan memiliki cara yang lebih mudah untuk menginstalnya. Meskipun saya tidak yakin apakah menggunakan Kali Linux adalah ide yang bagus. Debian adalah pilihan yang jauh lebih baik untuk semua tujuan komputasi. Apa yang kamu pikirkan?