Uncategorized

Tips Untuk Membedakan Notebook dengan Netbook


Tips Untuk Membedakan Notebook dengan Netbook – Dewasa ini,perkembangan dunia teknologi sangatlah cepat. Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya komputer jinjing yang lebih ringan dan simpel. Banyak sekali kelebihan komputer jinjing jika dibandingkan dengan dekstop, beberapa diantaranya yaitu bentuknya fisiknya yang lebih sederhana dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain dari beberapa kelebihan yang ada, komputer jinjing ini juga memiliki beberapa istilah yang kerap membuat orang bingung. Beberapa diantaranya ada yang mengatakan laptop, ada juga yang mengatakan notebook, dan juga ada yang mengatakan netbook.

Tips Untuk Membedakan Notebook dengan Netbook

Kali ini yang akan saya bahas adalah tentang perbedaan notebook dengan netbook. Karena pelafalan keduanya ini sangatlah mirip. Sebenarnya antara notebook dan netbook ini memiliki beberapa perbedaan yang sangat signifikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dari segi ukuran dan berat
Netbook biasanya lebih kecil dengan ukuran yang berkisar hanya 8-10 inchian dan berat yang berkisar hanya 1kg-an Sedangkan notebook atau laptop biasa memiliki ukuran mulai dari 10-17inchi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

2. Spesifikasi
Untuk spesifikasinya, netbook lebih standar dibanding dengan notebook. netbook tidak memiliki dvd rom sedangkan notebook memilikinya

3. Dari segi harga
Dari harga ya jelas terdapat perbedaan. Kalau netbook lebih murah karena lebih kecil dan spesifikasinya pun bisa dibilang standar. sedangkan notebook lebih mahal karena memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan netbook.

4. Dari segi performa dan ketahanan
Untuk performa sendiri, Notebook jauh lebih handal dibanding dengan netbook yang lebih kecil. Hal ini sekali lagi dikarenakan spesifikasi yang mungkin jauh berbeda diantara keduanya. misal notebook berprocessor sampai core I 7, sedangkan netbook baru intel atom dan atom. Untuk ketahanan jelas yang besar yang lebih tahan. dilogikakan sama-sama diberi beban yang sama, tetqapi denga tenaga yang berbeda. Yang satu tenaga super yang satu lagi tenaga ringan. Tentu yang memiliki tenaga ringan akan merasa lebih terbebani sehingga berpengaruh pada masa pemakaian tentunya.


5. Dari segi kenyamanan
Kalau bicara mengenai kenyamanan, tentunya dalam hal apa. Misal nyaman untuk bekerja, tentu saya lebih memilih Notebook yang memiliki kinerja lebih tangguh dibandingkan Netbook yang biasa-biasa saja. Tapi kalau nyaman untuk bepergian tentu Netbook lebih saya suka karena Netbook lebih ringan dan lebih kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Sekian informasi sederhana ini, semoga Anda bisa membedakan mana yang notebook dan mana yang netbook. Semoga informasi tentang perbedaan notebook dan netbook ini bermanfaat..!!