Uncategorized

Twitter Lakukan Uji Coba Layanan Terbarunya Berbagi Video


Pintar Komputer – Gagal mengakuisisi Soundcloud, Twitter masih punya senjata lain untuk memenangi hati penggunanya. Senjata itu adalah fitur berbagi video yang akan diperkenalkan Twitter.

Saat ini jejaring sosial 140 karakter tersebut diberitakan sedang mengujicoba cara berbagi video yang baru. Fitur tersebut diharapkan akna mendorong lebih banyak penggunanya berbagi video.

Fitur berbagi video yang diuji oleh Twitter disebut Recode (22/5/2014) dibuat agar lebih mudah disertakan, ditampilkan, dan diputar dengan perangkat mobile.

Fitur ini mirip dengan kemampuan pemutaran one-click video yang digunakan Twitter untuk berjualan iklan video di linimasa penggunanya.

Twitter Lakukan Uji Coba Layanan Terbarunya Berbagi VideoUntuk mencoba fitur berbagi video terbaru ini, Twitter menampilkan trailer film A Million Ways To Die In The West karya sutradara Seth McFlare, yang juga dibintangi oleh aktris Charlize Theron.

Pengguna bisa bisa melakukan pencarian video tersebut di Twitter untuk iOS atau Android dengan menggunakan tanda pagar #AMillionWaysToDieInTheWest

Selain mencari dan memutar video, Twitter juga membagikan tombol Attach untuk tiap video yang ingin dibagi melalui Twitter. Pengguna cukup menekan tombol Attach, lalu menambahkan kicauan yang ingin disertakan dengan video tersebut.

Bisa jadi, Twitter mengincar model bisnis YouTube atau jejaring sosial berbasis video lain, seperti Vine atau Instagram.

Namun, yang harus diingat adalah, untuk menyediakan layanan berbagi video yang bisa bersaing dengan YouTube, Twitter harus berjuang keras. Sebab selain investasi yang mahal, cara mendapatkan uang dari metode ini juga masih susah.

Selain itu, YouTube sudah ada sejak lama dan memiliki basis pengguna yang sudah banyak jumlahnya.

sumber: tekno.kompas.com