Software

WinRAR 5.31


WinRAR adalah merupakan utilitas pengasripan yang sangat powerfull. WinRAR mendukung secara penuh ekstensi RAR dan ZIP serta mampu mengekstrak CAB, ARJ, LZH, TAR, GZ, uue, bz2, JAR, ISO, 7z, dan Z arsip. Utilitas pengarsipan ini tidak hanya mampu membuat arsip untuk membackup dokumen-dokumen saja, tapi juga bisa mengurangi ukuran file menjadi lebih kecil sehingga bisa menghemat penggunaan ruang hardisk dan menghemat penggunaan transmisi data ketika upload/download dari internet.

WinRAR 5.31

Pembaruan fitur pada WinRAR 5.31:

Beberapa kekurangan ketika dibuka dalam window dengan DPI (Dots Per Inch) tinggi

  • Jika ukuran teks dalam pengaturan Windows ditetapkan sebesar 150% atau lebih, ukuran font pada halaman bantuan (help) tidak menyesuaikan, sehinga teks terlihat sangat kecil.
  • Lebar kolom default dalam daftar file WinRAR tidak sesuai jika menggunakan pengaturan teks 125% keatas.

Perbaikan antarmuka

  • Perataan teks yang tepat dalam petunjuk WinRAR  seperti konfirmasi untuk menghapus file arsip atau untuk menghapus file log;
  • “OK”, “Batal”, “Bantuan”, tombol-tombol multi-halaman dialog, seperti pengarsipan dan opsi ektraksi atau pengaturan WinRAR, sudah selaras.

Perbaikan bugs

  • WinRAR SFX modul bisa load library DLL dari folder executable-nyasebagai hasil dari panggilan beberapa fungsi Windows API. Ini bisa menyebabkan ancaman keamanan jika file DLL dengan kode berbahaya yang disimpan dalam folder yang sama dengan SFX arsip. Sekarang SFX modul mengambil langkah-langkah tambahan untuk mencegah situasi seperti pada Windows Vista dan yang lebih baru. Sadarilah bahwa pengguna tanpa patch keamanan terbaru Windows diinstal juga sebagai pengguna Windows XP masih dapat dipengaruhi, sehingga mereka harus ekstra hati-hati untuk menjalankan SFX arsip dari folder tanpa file DLL yang mencurigakan;
  • WinRAR 5.30 gagal menjalankan .lnk file dari daftar file.

'