Uncategorized

WOW Dengan Fitur Baru, Google Membuat Pencarian di Ponsel Semakin Cepat


Dengan Fitur Baru, Pencarian Google Bakal Lebih Cepat Lewat Ponsel – Salah satu perusahaan teknologi sekaligus raksasa mesin pencari Google, dikabarkan akan meluncurkan fitur baru, yang mana pada fitur ini akan membuat proses pencarian melalui ponsel akan lebih cepat. Rencananya dalam dua minggu ini Google akan melakukan uji coba fitur ini di Indonesia, yang mana hasil pencarian akan lebih disederhanakan yang hanya menghasilkan breadcrumb atau petunjuk situs, sehingga tidak perlu banyak data yang diload.

Fitur baru ini diharapkan dapat mempersingkat dan mempercepat proses pencarian sehingga informasi dapat diakses dengan cepat. Hal ini sangat baik bagi pengguna internet di Indonesia yang mana kecepatan internetnya kadang – kadang lambat. Dan bagi pengguna smartphone yang memiliki koneksivitas jaringan 2G akan lebih cepat dalam membuka web, karena data yang ditampilkan lebih disederhanakan atau lebih hemat.

Kabarnya kecepatan yang dihasilkan oleh fitur ini bisa menjadi 4 kali lebih cepat dari biasanya. Dan data yang diload lebih hemat sampai 80%, hebat bukan ??. Namun bagi pengguna yang ingin menampilkan format asli yang tidak disederhanakan jangan khawatir, karena Google akan memberikan dua opsi versi sederhana atau full.

Google memang tidak henti – hentinya meluncurkan inovasi – inovasi dan algoritma – algoritma terbaru, seperti yang baru – baru ini bahwa Google telah meluncurkan suatu algoritma yang dimana hasil dari pencarian pada smartphone atau ponsel hanya menampilkan website – website yang sudah mendukung versi mobile atau responsive web, algoritma itu dinamakan Mobilegeddon.

Google memang sangat merekomendasikan website – website yang mendukung versi mobile/responsive, karena menurut survei data Google, lebih dari 88 juta orang yang menggunakan smartphone untuk menelusuri web. Wow jumlah yang fantastis, dengan bagitu akses cepat akan sangat diperlukan.


'